Monday, 30 March 2015

Benarkah Olga Hanya Mengidap Meningitis?

(Foto : Liputan6)
Jakarta – Umur manusia, Rahasia Illahi yang tidak mungkin bisa diprediksi.  Setelah sempat menghilang dari panggung hiburan setahun lamanya untuk menjalani pengobatan di RS Mount Elisabeth Singapura, sang komedian tersohor Olga Syahputra akhirnya kembali ke tanah air.  Namun malang, presenter kondang dengan bayaran termahal ini pulang dalam kondisi telah meninggal, setelah gagal dalam melawan penyakitnya.  Olga dinyatakan meninggal, Jumat (27/03) pukul 16.17 WIB. 

Berbagai spekulasi merebak mengenai penyakit yang diderita Olga. Mak Vera, manager Olga mengatakan, bahwa sang komedian itu meninggal akibat penyakit meningitis yang dideritanya sejak setahun lalu.  “Yang jelas dia meninggal bukan kaya orang-orang jahat itu bilang.  Mana mungkin pengidap HIV bisa berada di negeri orang, pasti diusir," ungkap manajer Olga yang memiliki nama lengkap Vera Zanobia.  Sempat disebutkan Olga juga mengidap pembengkakan kelenjar getah bening. Namun belum ada keterangan resmi dari pihak manajer mengenai hal tersebut.  Berita yang dilansir pihak Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) beberapa waktu lalu, membantah adanya kanker getah bening dalam tubuh Olga. "Saat ini Olga kami rawat karena meningitis (radang selaput otak). Tidak ada kanker otak dan tidak ada syaraf kejepit," kata dr Rubiana Nurhayati SpS yang merupakan dokter ahli saraf saat ditemui di auditorium RSPI (29/04/2014).

Mencuatnya simpang siur tentang penyakit Olga, terkait beberapa statement dari rekan dan sahabat Olga yang dinilai skeptis. Psikolog Tika Bisono menuturkan, " Berita seorang relawan dari pemantauan symptom, memang dua hal yang paling mendekati, tyroid dan meningitis, banyak diderita banyak orang," kata Tika.  Lain lagi dengan Jeng Ana ahli terapi alternatif, yang dikenal dekat dengan Olga. 

Kepada Jeng Ana, Olga sempat ketakutan dirinya benar-benar mengidap penyakit HIV/ AIDS. ’’Sebenarnya segala sesuatu penyakit di tubuh manusia, kalau mau medical check up dini mempermudah cara pengobatannya. Saya ingatkan lagi di tahun 2012, makanya cek darah, dia tidak mau. Lalu terjadi benjolan lah, saya sarankan cek imun, biar tahu ada apa,’’ kata Jeng Ana seperti yang dilansir INDOPOS (Grup JPNN.com), Minggu (8/6).


Sekarang publik hanya menunggu kepastian dari pihak keluarga Olga dan manajer, agar segala ketidakpastian mengenai riwayat penyakit sang komedian dapat benar-benar terjawab.  (Dheenar Sanda).

BAGIKAN

0 comments: