Sunday, 29 March 2015

Demokrat Sumbar dukung SBY jadi ketua umum

Padang - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Barat (Sumbar) menyatakan kepastian mendukung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menjadi ketua umum partai tersebut.

"Kami sepakat untuk mendukung SBY maju kembali memimpin partai ini, karena beliau satu-satu yang diharapkan menjadi alat mempererat persatuan partai ini," kata Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar, Josrizal Zen, saat konferensi pers di Padang, Sabtu.

Ia mengatakan, pihak DPD maupun Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat telah sepakat bersama-sama menunjuk SBY untuk meneruskan kepemimpinan dalam partai ini.

Kesepakatan ini muncul setelah adanya dua kali rapat bersama seluruh pengurus DPC se-Sumbar, jadi hal ini murni dukungan dari mereka, katanya.

"Peran SBY sebagai sosok pemersatu di tubuh Demokrat sudah terbukti secara nyata, dilihat dari peran SBY ketika Demokrat dihantam badai beberapa tahun yang lalu sudah dirasakan oleh para kader," ujarnya.

Ia mengatakan, sebelum Pemilu 2014 berlangsung, banyak yang memprediksi Demokrat akan hancur lebur tapi, Demokrat berhasil bertahan walaupun suara yang dikumpulkan tidak sebesar pemilu 2009.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Demokrat Sumbar, Rinaldi mengatakan untuk kongres Partai Demokrat itu sendiri akan diselenggarakan di Surabaya, 11-15 Mei .

"Dengan diselenggarakan kongres pada Mei mendatang Sumbar pastinya akan mendukung penuh SBY," ujarnya.(Antara)

BAGIKAN

0 comments: