Sunday, 29 March 2015

Park Ji Sung heran banyak motor di Malang

Malang, zonasatu.co.id - Pemain legenda Manchester United (MU) asal Korea Selatan, Park Ji Sung, mengaku heran ketika menginjakkan kakinya di Kota Malang, Jawa Timur karena banyaknya sepeda motor yang lalu lalang di kota itu.

"Saya merasa aneh saja, kok begitu banyak sepeda motor dan jalanan sudah macet seperti di Jakarta. Macet dimana-mana, tapi saya suka orangnya ramah-ramah dan baik," kata Park Ji Sung di Malang, Minggu.

Sebelum melakukan tugasnya sebagai penyeleksi pemain muda untuk menjadi salah satu yang terpilih untuk terbang ke Old Trafford, markas MU di Inggris, pemain berusia 34 tahun itu juga mengunjungi Jatim Park I dan II (Batu Secret Zoo). Ia mengaku sangat terkesan dengan kebun binatang terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Selama di Malang (Sabtu-Minggu, 28-29/3), Park Ji Sung bakal melakukan seleksi secara langsung puluhan pemain belia untuk zona provinsi Jatim tersebut melalui program "Clear Ayo! Indonesia Bisa Academy 2015". Pemain yang terpilih nantinya bakal mengikuti pelatihan sepak bola di markas MU selama sepekan. 

Menurut Park Ji Sung, untuk menjadi pemain bola yang profesional dan hebat harus kerja keras dan menunjukkan kualitas permainan (skill) yang bagus. Selain itu, juga sikap dan mental yang bagus ketika berada di lapangan maupun di luar lapangan serta memiliki determinasi tinggi.

Siapapun, lanjutnya, memiliki kesempatan dan peluang yang sama untuk meraih mimpi menjadi pemain yang hebat tersebut, termasuk anak-anak muda di Indonesia dan khususnya Malang. 

"Memang tidak mudah untuk meraih mimpi menjadi pemain hebat, namun semua itu pasti bisa terwujud jika kita mau bekerja keras, disiplin dan memiliki sikap yang bagus pula, baik di lapangan maupun luar lapangan. Saya pun dulu juga seperti itu, bahkan saya juga tidak menyangka akan menjadi seperti sekarang ini," ujarnya.

Park Ji Sung juga berpesan jika mau jadi pemain profesional, hati-hati dengan kelakuan dan sikap di lapangan maupun di luar lapangan, terutama mental. Mental pemain arus dijaga karena yang harus dijaga bukan hanya kekuatan fisik saja. 

Menyinggung kriteria pemain yang dicari untuk mengisi slot 11 pemain yang bakal mengikuti latihan di Old Trafford itu, Park Ji Sung menyebutkan pemain muda yang mau bekerja keras dan lihai di lapangan. Kuncinya, seperti apa bermainnya dan bagaimana cara bermain di lapangan. 

"Itu yang menjadi penilaian dan kriteria yang saya cari, sebab hal itu adalah kunci sukses jadi pemain sepak bola. Selain itu, saya juga akan melihat sejauh mana kecintaan seorang pemain terhadap sepak bola yang sudah ditekuni dan menjadi pilihannya," katanya.(Antara)

BAGIKAN