Saturday, 28 March 2015

Pesawat Saudi rusak di atas Laut Merah saat serang Yaman

Dua pilot pesawat tempur Arab Saudi melontarkan diri ke luar dari pesawat di atas Laut Merah setelah pesawat tempurnya mengalami masalah teknis dan kemudian ditolong oleh armada kapal perang AS, lapor media negara itu seperti dikutip Reuters.

"Sebuah pesawat tempur tipe F-15S ditimpa kerusakan teknis malam kemarin di atas Laut Merah dan kedua pilotnya terpaksa menggunakan kursi lontarnya," lapor kantor berita SPA mengutip seorang pejabat kementerian pertahanan.

"Alhamdulillah, kedua pilot terselamatkan setelah berkoordinasi dengan pihak Amerika , dan kedua pilot berada dalam kondisi sehat dan semangat tinggi," kata sang pejabat.

Sebelumnya seorang pejabat pertahanan AS menyatakan bahwa militer AS telah menolong dua pilot Saudi di perairan internasional dengan mengirim sebuah helikopter dari Djibouti setelah Saudi meminta bantuan.

Saudi adalah pemimpin koalisi Aran dan Teluk dalam hari kedua bombadermen milisi Houthi dukungan Iran di Yaman yang sedang memerangi Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi yang didukung Saudi, demikian Reuters.

BAGIKAN

0 comments: