Monday, 30 March 2015

Timnas senior menang 2-1 atas Myanmar

Jakarta, zonasatu.co.id - Tim Nasional Sepak Bola Indonesia menang dengan skor 2-1 saat melawan Myanmar dalam laga persahabatan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin.

Tim asuhan Beny Dolo itu unggul terlebih dulu di menit 59 melalui tendangan Maitimu dan pada menit 73 melalui tendangan Eloco Gonzales.

Pada babak pertama, tim Indonesia mencoba membuka serangan terlebih dahulu melalui sisi sayap kanan Indonesia. Upaya yang dilakukan oleh Boaz Salossa dan kawan-kawan ini hampir membuahkan gol. 

Seperti yang terjadi di menit 14 umpan satu dua Boas dan Ferdinand di depan mulut gawang Myanmar. Tetapi, tendangan yang dilakukan Ferdinand masih melenceng dari sisi kiri gawang Myanmar.

Tim asuhan Benny Dolo ini banyak memainkan umpan-umpan pendek dan juga memanfaatkan umpan silang untuk menggebrak pertahanan Myanmar. Boas mencoba peruntungan pada menit ke 25 setelah aksi individu yang dilakukan berhasil mengecok tiga pemain belakang Myanmar, akan tetapi tendangan kaki kiri yang dilakukan masih bisa ditepis kiper Myanmar.

Di menit ke 40 Myanmar memiliki kesempatan untuk merubah kedudukan setelah tendangan keras yang dilakukan oleh Ye Win Aung masih bisa ditahan I Made Wirawan dan menyebabkan bola muntah yang langsung disambar oleh oleh Zin Min Tun. Tetapi tendangan yang dilakukan masih bila ditepis oleh I Made Wirawan.

Skor masih kosong kosong sampai dengan turun minum babak pertama,

Memasuki babak kedua, Indonesia juga harus bekerja keras untuk merubah skor kacamata. Melalui beberapa peluang serangan yang dilakukan masih belum bisa dikonversikan menjadi sebuah gol. 

Menit ke 61 Indonesia berhasil mengubah kedudukan setelah umpan yang dilakukan oleh Hasyim kipuw disontek ke gawang sambut oleh tendangan pelan Maitimo dan mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk kemenangan Indonesia 

Menit ke 74 Eloco Gonzales menggandakan keunggulan setelah memanfaatkan kesalahan pemain belakang Myanmar dan merubah kedudukan jadi 2-0 untuk keunggulan Indonesia 

Menjelang akhir pertandingan ke 86 Myanmar memperkecil ketertinggalan melalui tendangan David Htan merubah kedudukan menjadi 2-1. Pertandingan pun usai dengan kemendangan Indonesia dengan skor 2-1.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia Wolfgang Pikal mengakui jika permainan Timnas Indonesia memang cukup memuaskan dalam pertandingan ini.

"Kami cukup puas dengan pertandingan ini dan kami optimistis bisa melanjutkan pada pertandingan pertandingan selanjutnya," katanya.(Antara)

BAGIKAN