Sunday, 26 April 2015

9 Hari Diculik, Putri Dandim Semarang Ditemukan di Soreang Bandung

Jihan Delhi Romansya
Putri Komandan Kodim Semarang, Letkol kav Puji Setiono, Jihan Delhi Romansya sempat diculik selama sembilan hari. Setelah dilakukan pencarian oleh pihak TNI dan Polri, Jihan akhirnya ditemukan di sebuah rumah yang berada di Soreang, Bandung.

Informasi yang didapat, Minggu (26/4/2015), tim dari TNI dan Polri terus melakukan pencarian sejak Jihan hilang usai selesai mengikuti UN pada Kamis (16/4). Jihan yang merupakan siswi SMA 1 Klaten, Jawa Tengah itu diduga dibawa oleh pria tak dikenal yang mengaku-ngaku sebagai saudaranya.

Ternyata, pria yang belakangan diketahui bernama Hasyim Asyari menghipnotis Jihan. Setelah menghipnotis, Hasyim membawa Jihan pergi.

Berdasarkan hasil tracking satelit GPS yang terpasang di gadget milik Jihan, sinyal terakhir terlacak di wilayah Sumedang. Tim TNI dan Polri langsung bergerak menyisir jejak-jejak Jihan.

Akhirnya, pada Sabtu (25/4), tim kepolisian dan TNI berhasil menemukan Jihan di sebuah rumah yang berada wilayah Soreang, Bandung. Di rumah itu juga ditemukan Hasyim yang diduga telah menculik dan menghipnotis Jihan.

Polisi dari Polda Jabar langsung mengamankan Hasyim untuk diproses hukum. Sementara Jihan langsung dibawa pulang ke Semarang.

Saat ini, Hasyim diproses oleh kepolisian Polda Jawa Barat. Namun, pihak Polda Jawa Barat belum ada yang bisa dihubungi terkait kasus penculikan anak Dandim Semarang itu.

Hasyim saat digelandang polisi dari rumahnya
Pria Penculik Putri Dandim Semarang Berprofesi sebagai Guru


"Berdasarkan KTP, ia beralamat di Purwodadi, Sidayu, Gresik dan bekerja sebagai guru," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Sulistyo Pujo Hartono ketika dikonfirmasi, Minggu (26/4/2015).

Sulistyo tak menjelaskan hubungan pelaku dan korban. Sebagaimana diketahui, korban merupakan siswi SMA di Klaten, Jawa Tengah.

Pelaku dan korban ditemukan di Kampung Pasir Pogor, Desa Cikuya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Sabtu (25/3) sekitar pukul 12.00 WIB.(Detik)

BAGIKAN

0 comments: