Sunday, 12 April 2015

Adriansyah Bukan Baru Diincar KPK

JAKARTA – Kasus Anggota Komisi IV Adriansyah menyita perhatian para anggota DPR dari berbagai fraksi dan komisi. Mereka meminta kasus ini tidak disangkutpautkan dengan institusi DPR.

“Jangan digeneralisasikan dengan institusi, karena itu kan bersangkutan dengan oknum,” ujar Ketua Komisi III Aziz Syamsuddin di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (9/4).

Anggota Komisi IV Viva Yoga Mauladi mengaku terkejut teman satu komisinya Adriansyah ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT). Menurut wakil rakyat dari Fraksi PAN itu, Adriansyah adalah sosok yang santun dan pendiam. Tak ada yang mencolok dari dirinya. “Biasa saja,” cetusnya.

Di Komisi IV, kata Viva, Adriansyah lebih banyak mendengar ketika rapat. Sesekali, anggota Fraksi PDIP itu memberikan pendapat. Sebab, dia kali pertama menjadi anggota DPR. Sebelumnya, Adriansyah adalah Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan selama dua periode yakni, 2003-2008 dan 2008-2013. “Sekarang anaknya yang jadi bupati,” tutur Viva.

Pada 2006, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pernah meminta penyidik KPK untuk melakukan penyidikan terhadap Bupati Tanah Laut yang saat itu dijabat oleh Adriansyah.(Jawapos)

BAGIKAN