Friday, 24 April 2015

Bundaran HI Ditutup Situasional, Helikopter TNI Siaga di Langit Jakarta

Sejumlah personel TNI latihan simulai menjelang KAA (Sbr : JMP)
Kawasan Bundaran HI yang menjadi jalur utama mobil delegasi peserta peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 hingga pukul 08.30 WIB belum dilakukan penutupan. Kendaraan pribadi dan umum seperti taksi, Kopaja, Metromini, dan TransJakarta masih beroperasi seperti biasa.

Penutupan jalan di sekitar Bundaran HI tidak akan dilakukan penuh selama 2 jam seperti kemarin. Sebab menurut petugas dari Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Ai Suningsih penutupan jalan dengan sistem situasional ini dilakukan untuk mencegah kemacetan parah di daerah Kuningan dan sekitarnya.

"Kita belajar dari kemarin saja. Kemarin pagi ditutup sepenuhnya selama 2 jam berimbas pada kemacetan di sekitaran Kuningan dan jalan-jalan lainnya," ujar Kompol Ai Suningsih di Bundaran HI, Jakarta, Kamis (23/4/2015).

Suningsih mengatakan penutupan baru akan dilakukan saat para delegasi melintas. Penutupan juga tidak akan lama. 

"Apabila rombongan (delegasi) lewat disininya banyak kendaraan, atau ada perintah dari atasan ditutup jalurnya, ya kita akan lakukan penutupan seperti kemarin," lanjutnya.

Sejak pukul 07.00 WIB hingga 09.00 WIB terlihat beberapa delegasi yang melintasi kawasan Bundaran HI yaitu delegasi dari Negara Angola, Libia, Bangladesh, dan Thailand. Tampak pula di langit Bundaran HI, helikopter TNI lalu lalang untuk memantau pengamanan KAA.(Detik)

BAGIKAN