Sunday, 12 April 2015

Danpasmar-2 Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Ktt Asia Afrika

Jakarta - Komandan Pasmar-2 Brigadir Jenderal TNI (Mar) RM. Trusono, S.Mn., memimpin apel gelar pasukan pengamanan Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Afrika ke-60 di Lapangan Apel Brigif-2 Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (09/04/2015).

Pada Kesempatan tersebut Komandan Pasmar-2, didampingi Wakil Komandan Pasmar-2 Kolonel Marinir Yuniar Ludfi, Para Asisten Danpasmar-2, Dankolak serta Dansatlak Jajaran Pasmar-2 mengecek langsung kesiapan personel dan material yang akan mendukung Pengamanan KTT Asia-afrika ke-60.

“Apel gelar satgas pengamanan KTT Asia-Afrika ini kita selenggarakan dengan tujuan untuk melihat secara langsung kesiapan personel dan material jajaran Pasmar-2 yang terlibat dalam satgas Pam KTT Asia-Afrika ke-60 tahun 2015”, ungkap Danpasmar-2 mengawali amanatnya.

Kegiatan apel kesiapan ini, lanjut Danpasmar-2, merupakan bagian dari rangkaian pemeriksaan awal untuk meyakinkan kesiapan kekuatan jajaran Pasmar-2, yang nantinya akan di-BKO-kan ke Kodam Jaya dan Kodam III/Siliwangi demi terjaminnya KTT Asia Afrika sehingga dapat menunjukkan kewibawaan Republik Indonesia di mata Internasional.

“Perlu saudara ketahui bahwa penugasan yang akan saudara laksanakan merupakan tugas negara yang mulia dalam rangka membantu kepolisian melakukan pengamanan, dan membantu pemerintah menyukseskan peringatan konfrensi Asia-Afrika Ke-60 yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 April 2015 mendatang. Dengan bekal profesionalisme, loyalitas dan disiplin yang telah melekat di dada dan jiwa raga prajurit Pasmar-2, saya yakin saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik serta menunjukkan performance prajurit Marinir yang baik di mata Internasional”, tegas orang nomor satu di jajaran Pasmar-2 tersebut.


Di akhir amanatnya Komandan Pasmar-2 menyampaikan beberapa penekanan yang harus dipedomani dan dilaksanakan oleh para prajurit, antara lain,  pertama, pegang teguh dan amalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam setiap kegiatan. Kedua, tingkatkan jiwa dan sikap mental kejuangan serta pengabdian yang tinggi tanpa pamrih, serta hayati bahwa penugasan merupakan kepercayaan, kehormatan dan kebanggaan yang selalu dibanggakan oleh setiap prajurit. Ketiga, tingkatkan kesiapan dan kewaspadaan dengan melakukan deteksi dini terhadap segala ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan yang berupaya menggagalkan pelaksanaan KTT Asia Afrika ke-60. Keempat, laksanakan koordinasi yang baik dengan satuan terkait sesuai prosedur yang ada. Dan yang Kelima, gunakan Protap yang benar dalam setiap melakukan kegiatan, sehingga meminimalkan kerugian personel dan material yang mungkin terjadi.(Dispen Mar)

BAGIKAN

0 comments: