Tuesday, 7 April 2015

Kasad : Temukan Peredaran Pupuk Ilegal Prajurit Akan Diberi Kenaikan Pangkat

Trimedianews – Maraknya peredaran pupuk illegal yang dibanderol dengan harga murah dipasaran menjadi momok yang mengkhawatirkan bagi petani, karena selain dapat mempengaruhi hasil panen juga berpotensi dapat merusak zat hara tanah hingga akhirnya tanah sulit ditanami kembali.

Hal ini membuat Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo tergerak untuk ikut berpartisipasi menghadang maraknya peredaran pupuk ilegal dengan menggerakkan seluruh jajarannya untuk mengawal para petani mendapatkan apa yang dibutuhkannya. Selain itu hal ini juga sebagai salah satu langkah TNI AD mendukung suksesnya ketahanan pangan agar Negara bisa kembali swasembada pangan. Sebagai rangsangan Kasad akan memberi kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) kepada prajuritnya yang berhasil menemukan peredaran pupuk illegal.

“Saya akan beri kenaikan pangkat satu tingkat kepada siapa saja (Prajurit) yang berhasil menemukan peredaran pupuk – pupuk tidak jelas” Katanya di hadapan ribuan prajurit semalang raya (7/4).


Seperti yang diketahui saat ini TNI AD sedang gencar mendukung program pemerintah yang ingin swasembada pangan dengan mengerahkan jajarannya mendukung petani mendapatkan lahan garapan dan pupuk yang terjangkau harganya.(SRK)

BAGIKAN

0 comments: