Monday, 6 April 2015

Kepala BNPT Enggan Komentari Penyergapan Daeng Koro

Jakarta - Daeng Koro atau Sabar Subagyo tewas di tangan aparat gabungan Polda Sulawesi Tengah dan Densus 88/Antiteror. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Saud Usman Nasution yang sudah mengetahui hal itu enggan berkomentar banyak.

"(Tanya ke) Mabes Polri. Jadi gini law enforcement ada di Mabes Polri. Silakan tanya ke Mabes, kami dalam rangka deredikalisasi bukan law enforcement," ujar Saud saat dikonfirmasi di Kantor Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta, Jl Kalibata Timur, Jakarta Selatan, Minggu (5/4/2015).

Saud mengimbau agar masyarakat di seluruh daerah berhati-hati terhadap paham radikal yang mungkin berkembang tanpa gerak. Kepada Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), dia menargetkan agar pihaknya bisa bekerjasama memantau situs-situs yang dinilai sesat.

"Dalam rangka counter radikalisasi, kita imbau masyarakat tidak mengikuti kelompok itu. Semua pihak dari hilir sampai ke hulu. Dari anak kecil sampai orang tua. Target kita semua orang yang baca situs itu," lanjutnya.(Detik)


BAGIKAN

0 comments: