Thursday, 9 April 2015

Satu Peleton Brimob Diterjunkan ke Lokasi Carok Massal

Trimedianews, BANGKALAN - Untuk mengantisipasi terjadinya carok massal susulan, anggota Polres Bangkalan, Madura, Jawa Timur, diterjunkan ke Desa Petapan, Kecamatan Labang, Kamis (9/4/2015). Mereka berjaga-jaga di lokasi.

Bahkan, polres Bangkalan meminta bantuan anggota Brimob dari Polda untuk menjaga kondusifitas di masyarakat. Anggota brimob yang diterjunkan ke lokasi sebanyak satu peleton.
"Kami menurunkan satu peleton anggota Brimob ke lokasi (carok massal). Ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya sesuatu yang tidak diinginkan bersama," terang Kabag Ops Polres Bangkalan, Kompol Abdul Rokhim, kepada Okezone, Kamis (9/4/2015).

Rokhim menjelaskan, total anggota yang diterjunkan ke lokasi carok massal berjumlah 80 personel. Rinciannya, sebanyak 35 anggota brimob. Disusul anggota polsek Burneh, Tragah dan Sukolilo masing-masing lima orang.

Kemudian personel dari Sabhara sebanyak 20 orang, ditambah polsek Kamal dan Socah masing-masing lima orang. Sebagian dari anggota ada yang berkeliling pada dua desa yang terlibat carok massal. "Anggota Polres maupun Brimob akan terus berjaga di lokasi (carok massal) sampai situasi benar-benar kondusif," papar mantan kapolsek Geger tersebut.

Tidak hanya itu, Polres juga menempatkan anggota di rumah sakit Syarifah Ambami Rato Ebu Bangkalan. Ini dilakukan supaya korban yang sedang dirawat terjaga keselamatannya. Begitu juga korban yang dirawat di rumah sakit yang ada Surabaya, juga dijaga.

Seperti diberitakan, warga Dusun Kramat, Desa Petapan, Kecamatan Labang, Bangkalan, Madura digemparkan dengan adanya carok massal, Rabu (8/4/2015) sekira pukul 23 30 WIB. Akibat adanya carok massal tersebut, dua orang tewas. Kemudian empat warga terluka.

Mereka yang terluka berinisial VI (26) luka pada pinggang dan US (28) luka pada leher atas bagian belakang. Keduanya merupakan warga Kampung Kramat, Desa Petapan. Disusul AH menderita luka pada lengan kanan dan JS mengalami luka di leher belakang. Kedua korban ini warga Kampung Lembenah, Desa Sendeng Dejeh.(Okezone)

BAGIKAN

0 comments: