Friday, 1 May 2015

Surat Penangkapan Novel Baswedan

Surat penangkapan Novel Baswedan
Jakarta (Zonasatu) - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan ditangkap di rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (1/5) dini hari pukul 00.18. Berdasarkan surat perintah penangkapan Nomor: SP.Kap/19/IV/2015/Dittipidum tertanggal 24 April 2015 yang ditandatangani Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, AKBP Agus Prasetyono, Novel ditangkap karena sudah dua kali tidak memenuhi panggilan pemeriksaan.

Novel sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiayaan. Kasus Novel bermula saat ia menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Kota Bengkulu pada 2004. Novel yang ketika itu berpangkat Iptu diduga menembak pencuri sarang walet. Kasus yang menjerat Novel telah diproses oleh kepolisian setempat namun kembali dimunculkan pada 2012 lalu.

Kasus Novel sengaja dimunculkan diduga karena saat itu dia menjadi inisiator dalam membongkar kasus dugaan korupsi Simulator SIM di Korlantas Mabes Polri. Saat ini, Novel menjabat sebaga Wakil Ketua Satgas Tim Simulator.

Setelah lama berlalu, kasus Novel kembali mencuat pada tahun 2015 ini. Banyak pihak menilai kasus Novel sengaja dimunculkan terkait peran dia sebagai Ketua Tim Satgas yang membongkar kasus rekening gendut milik Komjen Budi Gunawan.(RMOL)

BAGIKAN