Monday, 4 May 2015

Benarkah Duo Bali Nine Telah Dieksekusi ?

Duo Bali Nine Andrew Chan dan Myuran Sukumaran
Jakarta (Zonasatu) - Paska pelaksanaan eksekusi mati Duo Bali Nine Andrew Chan dan Myuran Sukumaran oleh regu tembak Polri di LP Nusakambangan beberapa hari yang lalu ternyata masih belum bisa melegakan suara publik yang penasaran dengan hasil eksekusi mati tersebut.

Banyak yang mempertanyakan pelaksanaan eksekusi tersebut mengingat tidak diperbolehkannya awak media untuk masuk dan mengambil gambar di area LP Nusakambangan, termasuk kerabat dari pihak terpidana. Salah satunya akun twitter @mata_indigo lewat tweet-nya akun tersebut menganggap berita eksekusi mati duo bali nine adalah hoax (Bohong besar).

Foto tweet akun @mata_indigo yang berhasil di capture
Hal ini dikarenakan tidak ada satupun foto terpidana mati yang terekspose keluar dan peti jenasahnya dijaga ketat seolah – olah tidak boleh ada orang lain yang boleh mengetahui isi dari peti jenasah tersebut.

Akun @mata_indigo juga mempertanyakan alasan tidak diperbolehkannya wartawan meliput jenasah terpidana mati dan membandingkannya dengan jenasah terduga teroris yang selalu digembar gemborkan lewat media.

Berbagai dugaanpun mulai merebak ditengah masyarakat terkait kebenaran pelaksanaan eksekusi mati tersebut. Bahkan diantaranya ada yang menganggap jika pelaksanaan eksekusi mati di LP Nusakambangan hanya sandiwara politik yang melibatkan dua negara (RI - Australia).(SRK)




BAGIKAN