Friday, 22 May 2015

Panglima TNI Panen Raya Di Sumbar

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko beserta Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Koes Moeldoko dan Gubernur Sumatera Barat Prof. DR. Irwan Prayitno, Psi menunjukkan hasil panen
Zonasatu.co.id - Panglima TNI Jenderal Moeldoko ikut mela­kukan panen raya di kawasan Ka­sang, Kelurahan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Ra­bu (20/5) yang beberapa lalu bibit padi ditanam oleh jajaran Korem 032/Wirabraja.

Dalam acara panen raya tidak hanya Panglima TNI yang turun ke sawah. Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Widagdo Hendro Sukoco, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Wakil Gubernur Sumbar, Muslim Kasim, Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni, Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman  dan Kapolda Sumbar Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto ikut turun memanen padi.

Irwan Prayitno mengatakan, pemerintah daerah Sumbar berte­rima kasih kepada Danrem 032/Wbr yang terjun langsung menjalankan program swasembada pangan dan memantau perkembangan bibit yang ditanam, serta mendatangkan tim ahli dalam membuat pupuk organik.

Keseriusan TNI AD dalam men­ja­lankan program pemerintahan pusat, kata Irwan Prayitno, sudah terlihat nyata. Di mana Sumbar, Danrem 032/Wbr langsung turun ke lapangan untuk bisa memanen yang lebih baik, tanpa petani harus me­ngeluarkan modal yang besar.

Untuk mensiasati modal lebih kecil, seluruh petani diundang dan dilakukan pelatihan untuk bisa membuat pupuk organik oleh tim ahli tersebut. Selain itu, Danrem 032/Wbr memerintahkan seluruh prajuritnya hingga ke Babinsa untuk membuat demplot dan memantau pertumbuhan bibit ditanam.

“Danrem 032/Wbr terus-mene­rus mengeluarkan program ung­gulan dan ide cemerlang untuk menjalankan swasembada pangan. Maka, kami menyatakan Brigjen TNI Widagdo Hendro Sukoco me­ru­­pakan Menteri Pertanian Sum­bar,” ujar Irwan.

Ditambahkannya, pihaknya sa­ngat memberikan apresiasi kepada TNI yang telah memberikan pelati­han pada petani, agar lebih bisa me­ma­nen lebih banyak tanpa harus me­nge­luarkan uang yang begitu besar.

Sementara itu, Jenderal Moel­doko juga berterima kasih kepada seluruh jajaran pemerintahan Pro­vinsi Sumbar, yang telah membantu prajurit dalam menjalankan pro­gram peme­rintah pusat. Selain itu, dia juga ber­terima kasih kepada Danrem 032/Wbr yang telah me­mimpin langsung selu­ruh prajurit yang ada di sini untuk men­dukung program pemerintah. “Sa­ya sangat bangga kepada seluruh prajurit yang ada di sini. Di mana, mereka membuktikan kepada publik, kalau prajurit TNI tidak hanya milik pemerintah, melainkan juga milik masyarakat Indonesia,” ujar nya.

Kemudian, dia juga memberikan apresiasi kepada Brigjend TNI Widagdo Hendro Sukoco yang telah memberikan contoh yang baik kepada seluruh prajurit yang ada di sini. “Saya tidak salah memilihnya, karena dia (Danrem 032/Wbr) memang layak mendapatkan pro­mosi bintang,” katanya.

Menginap di Basko Hotel
Selama di Padang, Jenderal bintang empat ini mempercayakan Premier Basko Hotel  sebagai tem­pat menginapnya. Residen Manager Premier Basko Hotel Nicolas Aris­ton yang didampingi oleh Opera­tional Manager Ss Putra pada Ha­luan, Rabu (20/5) saat penyambutan panglima mengatakan bahwa, seki­tar lebih kurang 40 kamar hotel telah disediakan untuk tempat beristirahat sang jendral bersama jajarannya. Mulai dari jenis kamar President Suite sampai kepada Deluxe.

“Setelah beberapa kunjungan kerja, kita pihak hotel telah menye­diakan tempat menginap dengan pelayanan yang maksimal dan fasili­tas yang terbaik,” ujar Ss Putra.(Haluan)
Dikatakannya, selain Premier Basko Hotel terletak di tempat yang strategis, Premier Basko Hotel juga akan mendukung segala kegiatan yang dilakukan dengan kelengkapan fasilitas yang ada seperti lounge bar, kolam renang, kenyamanan kamar serta masih banyak fasilitas yang dibutuhkan.
Begitu juga disampaikan oleh Manager Sales and marketing Wira Subrantas yang didampingi oleh House Keeper Mitra Pranata bahwa, kesiapan kamar sudah 100 persenready. “Semaksimal mungkin kita telah menyiapkan fasilitas kamar hotel serta menu makanannya yang akan memberikan kepuasan,” paparnya.(Haluan)



BAGIKAN