Tuesday, 12 May 2015

Polda Aceh Berhasil Meringkus 13 Orang Sipil Bersenjata di Aceh Utara

Barang sitaan hasil penyisiran Polda Aceh
Zonasatu.co.id – Polda Aceh mengerahkan 200 orang personil dari brimob untuk melakukan penyisiran dan pengejaran terhadap kelompok bersenjata yang selama ini kerap melakukan teror ditengah masyarakat Aceh Utara.

Kelompok tersebut diduga kuat adalah bagian dari kelompok Nurdin Ismail alias Din Minimi yang pernah mengeksekusi mati dua anggota intel Kodim 0103 Aceh Utara Sertu Indra Irawan dan Serda Hendrianto pada Senin (23/3) lalu saat melakukan kunjungan ke desa binaannya.

Personil TNI saat terlibat perburuan Din Minimi di Aceh Utara
Dari hasil penyisiran Brimob Polda berhasil menangkap 13 orang sipil bersenjata dan dua diantaranya mengaku pernah melihat eksekusi mati dua anggota intel Kodim di Desa Alue Mbang, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara. Sebanyak enam senpi milik kelompok bersenjata, satu GLM/pelontar, tiga AK-47, satu senjata berat Minimi, satu FN, tujuh magazen dan 1.620 butir amunisi AK berhasil disita oleh Brimob Polda Aceh Utara.

Hingga saat ini pengejaran dan penyisiran masih terus dilakukan oleh Polda Aceh Utara ke beberapa titik yang dicurigai sebagai tempat persembunyian kelompok sipil bersenjata dan untuk mempermudah pengejaran Polda Aceh Utara berkoordinasi dengan TNI.(SRK)

BAGIKAN