Saturday, 9 May 2015

Prajurit Kopassus beraksi sikat begal yang resahkan warga Bekasi

Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD
Zonasatu.co.id - Dua Prajurit Kopassus berhasil meringkus begal yang sedang melakukan aksi penjambretan di Bekasi. Aksi heroik anggota Sat 81 Gultor yang terlatih dengan mudah melumpuhkan begal tersebut.

Peristiwa itu terjadi di depanGang Masjid, Jalan Kelurahan Jati Rahayu Pondok Melati, Bekasi. Tepatnya di depan rusunawa Mabes TNI, Rabu (6/5).

Kejadian bermula saat seorang wanita bernama Daisy Yuliani Siregar sedang membeli gorengan. Saat korban mau membayar tiba tiba datangdua orang begal menggunakansepeda motor dan merampas tas. 

"Korban berusaha berteriak dan mengejar motor pelaku. Pada waktu yang bersamaan melintasdua orang Kopassus yang sedang mengendarai mobil dinas TNI AD," kata Kasubdis Penum Dispenad, Kolonel Zaenal M. 

Melihat kejadian tersebut, kedua prajurit Kopassus yang bernama Serda Bagus Eko anggota Sat 81 Kopassus dan Pratu Ali Anggota Denma Kopassus itu, langsung turun dari mobil dinasnya dan mengejar pelaku. 

"Sebagai seorang prajurit yang terlatih dan mempunyai naluri yang tinggi, dengan mudah dapat membekuk pelaku," lanjutnya. 

Pelaku yang bernama Ryan Maulana (19) dan Rizal (19) itu langsung dibawa ke Mapolsek Pondok Gede beserta barang bukti berupa tas milik korban berisi satu unit handphone Blacberry, satu unit HP Esia dan uang tunai sebesar Rp 1,5 juta beserta satu buah motor Mio milik pelaku.(Merdeka)

BAGIKAN