Sunday, 3 May 2015

Produksi Chevrolet Camaro Dipindah, 1.000 Pekerja Di-PHK

Toyota Camaro
Zonasatu.co.id - Buntut dari akan dipindahkannya produksi model Chevrolet Camaro pada 20 November 2015, General Motors akan mem-PHK 1.000 pekerja di pabrik Oshawa, Kanada. Selanjutnya Camaro akan diproduksi di pabrik GM di Michigan, Amerika Serikat.

Di Oshawa, GM mempekerjakan 3.600 orang. Selain Camaro, di pabrik tersebut GM memproduksi model Impala, Buick Regal, Cadillac XTS, Equinox, dan Impala Limited. Demikian seperti dikutip dari Autoguide.

Sebagai gantinya, pabrik GM di Michigan akan kedatangan 650 pekerja baru untuk mendukung produksi Camaro.

GM juga akan menawarkan insentif pensiun kepada 2.100 pekerja untuk mendukung pemangkasan jumlah karyawan di Kanada. Pada jangka panjang, GM akan memutuskan langkah baru untukm pabrik Oshawa, apakah akan tetap memproduksi mobil di sana atau tidak, tentunya dengan melibatkan Serikat Pekerja Automotif Kanada (Unifor).

Namun bukan berarti GM menghentikan produksi di Kanada. Perusahaan yang pernah menyandang gelar produsen mobil terlaris di dunia selama 70 tahun sebelum disusul oleh Toyota itu baru-baru ini mengumumkan investasi baru sebesar USD800 juta atau sekira Rp10,4 triliun untuk pabrik di Ingersoll, Ontario.

GM saat ini gencar melakukan efisiensi pabriknya di berbagai negara, termasuk Asia. Di Indonesia, GM yang memproduksi produk brand Chevrolet akan menghentikan produksi model Spin mulai Juni 2015. Sebagai gantinya, GM dilaporkan menggandeng produsen mobil China untuk memproduksi mobil MPV murah di Indonesia. Selain itu, GM juga akan menghentikan produksi di pabrik Rayong, Thailand. Di sana GM memproduksi Chevrolet Sonic.(Onlineindo.tv)

BAGIKAN