Saturday, 9 May 2015

Propam Polri: AKPB PN Memeras Bos Karaoke Setelah Sengaja Menaruh Ekstasi

Zonasatu.co.id - Kasus yang melibatkan penyidik Direktorat Narkoba Bareskrim berinisial AKBP PN yang ditangkap Pengamanan Internal (Paminal) Polri akhirnya jelas.

"Pelaku bersama empat anak buahnya pada 27 Februari lalu itu membuat setting kasus bohongan. Seolah-olah ada penggrebekan kasus narkoba di sebuah karaoke di Bandung, Jawa Barat," kata seorang sumber di Propam Polri pada Beritasatu.com Jumat (8/5).

Untuk menggertak korban, yang memiliki karaoke FB yang terletak dikawasan Banceuy, Bandung, itu pelaku seolah-olah menemukan ekstasi. Ujung-ujungnya, dengan dalih uang tutup mulut, pelaku lalu menawarkan perdamaian.

"Terjadilah tawar menawar hingga kemudian disepakati Rp 5 miliar. Korban baru sempat memberi pelaku uang Rp 530 juta lebih, beberapa ribu dollar Amerika, dan beberapa keping emas, lalu kita sempat tangkap pelaku dan anak buahnya," sambung sumber itu.

Seperti diberitakan kasus yang sudah terjadi sekitar dua bulan lalu di Bandung, Jawa Barat itu baru tercium wartawan Senin (4/5).

Dari informasi yang dihimpun Beritasatu.com, perwira yang bermasalah itu adalah Kanit di Direktorat IV Narkoba Bareskrim berinisial AKBP PN.

PN ini dimasa lalu sempat bersentuhan dengan bandar narkoba Freddy Budiman. Tapi kasus yang membuatnya kepleset kali ini tak terkait Freddy.(Beritasatu)



BAGIKAN