Friday, 22 May 2015

TNI Tembak Mati Dua Anak Buah Din Minimi di Aceh

Prajurit TNI AD menerobos hutan saat penyisiran kawasan Batee Pila, Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh. Rabu (26/3)
Zonasatu.co.id - Anggota TNI di Kabupaten Pidie menembak dua anggota kelompok bersenjata api yang diduga anak buah Din Minimi dalam baku tembak yang terjadi pada Rabu malam, 20 Mei 2015.

Baku tembak yang terjadi sekitar pukul 22.30 WIB, di Desa Gintong Kecamatan Grong-grong Kabupaten Pidie, itu akhirnya menewaskan duaanggota kelompok bersenjata Din Minimi ini.

"Ada 15 orang dalam kelompok ini, memakai pakaian loreng dan pakaian warna hitam serta membawa senpi laras panjang jenis AK," kata Kasdim Mayor inf Suparman, kepada VIVA.co.id, Kamis 21 Mei 2015.

Dua pria yang tewas dalam aksi kontak tembak itu diketahui bernama Ibrahim Yusuf (42) warga asal Pidie dan Subki (32) warga Aceh Utara. Kedua Jenazah itu kini sudah di Rumah Sakit Umum Tgk Chik Ditiro, Sigli.

Aparat TNI menyita barang bukti yang berhasil ditemukan 1 pucuk senjata api jenis AK 47, magazine AK47 dan  M16, 106 butir amunisi AK dan 2 tas hitam.

Saat ini TNI bersama Polisi Pidie sedang melakukan pengejaran kelompok bersenjata yang berhasil lolos ke hutan Pidie.(Viva)

BAGIKAN