Tuesday, 28 July 2015

Danjen Kopassus Mayjend Doni Monardo Dipromosikan Jabat Pangdam Pattimura


Jakarta (Zonasatu.co.id) - Sebanyak 48 perwira TNI Angkatan Darat (AD) dirotasi oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo untuk menempati beberapa pos baru. Salah satunya, Mayjen TNI Doni Monardo yang dipromosikan menjadi Pangdam Pattimura.

"Bila ditanya soal Pak Doni menjadi Pangdam Pattimura, saya rasa pimpinan TNI AD positifnya melihat selama ini dikenal sebagai tentara bertangan dingin dan kreatif," ungkap pengamat militer dan intelijen, Susaningtyas Kertopati (Nuning), Selasa (28/7/2015).

Nuning melihat, pertimbangan diamanahkannya mantan Danjen Kopassus di sana untuk membangun Kodam Pattimura dan jajarannya agar lebih maju dan memiliki kepiawaian bermasyarakat. Menurutnya, Kodam Pattimura selama ini banyak hadapi masalah konflik massa/agama secara struktural maupun nonstruktural.

"Dibutuhkan sosok yang piawai dalam berkomunikasi antarbudaya. Pak Doni salah satu Jenderal di TNI yang memiliki kemampuan itu," tegasnya.

Mantan anggota Komisi I DPR tersebut menganggap rotasi di tubuh TNI merupakan hal biasa dan normal dalam sebuah institusi sebagai tour of duty.

"Yang penting bukan karena like and dislike, Wanjakti TNI harus profesional, pendekatan TPA (Tim Penilai Akhir) harus gunakan indikator yang objektif," tuturnya. (OkeZone)



BAGIKAN