Saturday, 1 August 2015

KASAD Pimpin Sertijab 10 Jabatan di Tubuh TNI-AD


Cilodong (zonasatu.co.id) - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono bertindak sebagai inspektur upacara dalam acara sertah terimajabatan (sertijab) 10 perwira tinggi TNI AD. Acara tersebut digelar di lapangan Markas Komando Divisi Infanteri I Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat pada Jumat (31/5).

Dalam pelantikan tersebut Mayjen TNI Edy Rahmayadi dilantik sebagai Pangkostrad menggantikan Jenderal Mulyono yang diangkat sebagai KSAD. Mayjen TNI Edy Rahmayadi sendiri sebelumnya menjabat sebagai Pangdam I/Bukit Barisan.

Dalam amanatnya, KSAD menjelaskan bahwa tradisi pelepasan dan penerimaan serta serah terima jabatan dalam tubuh TNI AD adalah suatu implementasi pembinaan personel dan sekaligus penghormatan atas dedikasi pengabdian dan prestasi yang telah ditunjukkan.

"Hal ini merupakan bagian dari proses dan menjadi kebutuhan yang tidak bisa dihindari demi mewujudkan organisasi TNI AD yang semakin solid,maju, modern dan profesional di masa yang akan datang," kata Jenderal Mulyono dalam amanatnya.

Dalam kesempatan tersebut KSAD juga melantik Mayjen TNI Agus Sutomo sebagai Komandan Kodiklat TNI AD menggantikan LetjenTNI Lodewijk Freidrich Paulus yang segera memasuki masa pensiun. Agus sebelumnya menjabat sebagai Pangdam Jaya.

Kemudian Kasdam III/Siliwangi, Brigjen TNI Muhammad Herindra dilantik sebagai Danjen Kopassus menggantikan Mayjen TNI Doni Monardo. Mayjen TNI Doni Monardo sendiri dalam kesempatan tersebut juga dilantik sebagai Pangdam XVI/Patimura.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan sertijab Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Iskandar M. Sahil, S.E, kepada pejabat baru Mayjen TNI Purwadi Mukson. Selain itu ada sertijab Pangdam IV/Diponegoro yang diisi Mayjen TNI Jaswandi menggantikan Mayjen TNI Bayu Purwiyono yang akan mengisi jabatan Danjen Akademi TNI.

Jabatan Pangdam V/Brawijaya diisi Mayjen Sumardi yang sebelumnya menjabat Gubernur Akmil menggantikan Mayjen TNI Eko Wiratmoko. Eko saat ini akan menjabat Sesmenko Polhukam. Sedangkan jabatan Gubernur Akmil saat ini diisi Brigjen Hartomo yang sebelumnya menjadi Danpusintelad.

Kemudian jabatan Komandan Pusat Polisi Militer diisi Brigjen TNI Dodik Widjanarko menggantikan Mayjen TNI Unggul Kawistoro Yudhoyono yang menjadi staf khusus Kasad dalam rangka pensiun. Dan yang terakhir, Danseskoad dijabat Brigjen TNI Pratimun menggantikan Mayjen TNI Agung Risdhianto yang akan menjadi Wadankodiklat di Bandung.

Pada kesempatan tersebut, Jenderal TNI Mulyono juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada pejabat lama yang telah berdedikasi dan memberikan pengabdian dan kinerja yang terbaik bagi kemajuan TNI AD. Kasad juga meminta kepada para pejabat baru agar melakukan evaluasi terhadap apa yang dikerjakan serta merumuskan kinerja yang lebih aplikatif.

“Tingkatkan semangat toleransi agama, cegah konflik komunal, anarkis, dan terorisme yang menghambat pembangunan nasional. Bangun sinergitas elemen masyarakat, minimalisir potensi konflik antar TNI, dan polisi dan masyarakat,” kata Mulyono. (Noor Irawan Ranoe)

BAGIKAN