Saturday, 11 July 2015

Isuzu Lakukan Penyegaran Terhadap Produk MU-X

Jakarta, zonasatu.co.id – Meski ekonomi sedang lesu, namun pasar segmen SUV (Sport Utility Vehicle) yang masih menggairahkan di Tanah Air, membuat PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) melakukan penyegaran terhadap MU-X, khususnya bagian interior, pertengahan Juni 2015.

Dikatakan Marketing Director PT IAMI, Ernando Demily, perubahan tersebut berdasarkan masukan dari konsumen MU-X. “Mereka inginnya tampilan dalam mobil lebih sporty dibandingkan yang lama," katanya saat menghadiri acara buka puasa di restaurant Cahaya Kota, Gondangdia, Jakarta, Kamis (9/7/2015).

Dikatakan Ernando, beberapa perubahan minor Isuzu MU-X ada pada eksterior dan interior . “Ada beberapa perubahan di MU-X. Di interior kami tambahkan black wood panel pada trim door, di tengah kami hadirkan ebony glossy. Lainnya jok kulit, kursi pengemudi yang dapat diatur secara elektronik dan baris kursi yang bisa diatur untuk menampung hingga delapan penumpang,” ujar Ernando.

Ernando menambahkan, untuk eksterior SUV ini ada penambahan Daytime Running Light (DRL) Lamp. “Beberapa perubahan ini merupakan input dari para konsumen kami. Konsumen ingin tampilan MU-X lebih sporty,” lanjut Ernando.

Menurut Ernando, dengan adanya beberapa perubahan ini, membuat MU-X lebih mahal dibandingkan dengan model yang lama. Yakni Rp. 443 juta on the road untuk wilayah Jakarta dari sebelumnya Rp. 442,5 juta.

Ditambahkannya, penjualan MU-X sepanjang Januari-Juni 2015 baru mencapai 600 unit, atau kira-kira 100 unit per bulan. "Memang terbilang kecil penjualan MU-X. Awalnya kami menargetkan penjualan mencapai 2.500 unit per tahun. Tapi, hingga Juni baru 600 unit," ujar Ernando

Kendati demikian, Ernando rupanya tak serta merta menyalahkan pasar dan daya beli masyarakat yang merosot. Sebab, menurut dia, kecilnya penjualan MU-X di Indonesia dikarenakan permintaan mobil tersebut semakin meningkat, dan berimbas pada proses pengadaan.

Hal tersebut dikarenakan mobil yang merupakan penantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport ini memang masih diimpor dan diproduksi di negeri Gajah Putih, Thailand. “Pasokan dari pabrik Thailand sudah mulai lancar (semeseter dua), dan sekarang diharapkan pembeli indennya tidak akan lama," ungkapnya.  (Noor Irawan Ranoe)



BAGIKAN