Thursday, 2 July 2015

VW Indonesia Tetap Optimis Pada Pasar Tahun Ini




Jakarta, zonasatu.co.id – Meski di tahun 2015 sektor industri otomotif di Tanah Air sedang susah dan membingungkan, namun PT Garuda Mataram Motor (GMM) yang mengageni pabrikan asal Jerman, Volkswagen di Indonesia masih optimistis dengan kondisi tersebut.

“Indonesia itu bandel, jadi saya rasa kondisi ini akan hilang dan cepat pulih lagi,” ujar CEO GMM Andrew Nasuri, di sela acara buka puasa pada Rabu (1/6/15).

Dikatakannya, sampai pertengahan tahun 2015 ini, penjualan Volkswagen mengalami penurunan sebesar 30%. Hal ini disebabkan karena konsumen tidak berani membelanjakan uangnya. “Sebenarnya uang mereka ada, tapi mereka takut mengeluarkannya. Jadi masih ada harapan," jelas Andrew

Untuk meraih harapannya, Volkswagen ikut dalam dua pameran otomotif di Agustus nanti yakni di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dan Indonesia International Motor Show (IIMS).

“Kita akan ikuti di dua ajang tersebut. Dan kita akan mencoba (meraih angka penjualan) di dua pameran itu,” kata dia.

Rencana lain yang menunjukkan optimisme Volkswagen adalah rencana investasi yang akan digulirkan. “Kami jadi investasi disini (Indonesia). Kalau ditanya jumlahnya akan diumumkan nanti. Mungkin tahun depan bangun pabrik." ujarnya. (Noor Irawan Ranoe)

BAGIKAN