Friday, 21 August 2015

20 Jawara Balap Nasional Akan Berduel di GIIAS


Tangerang (Zonasatu.co.id) – Ajang pameran otomotif terbesar di Tanah Air, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, yang digelar pada (20-30/8/2015) tidak hanya menampilkan produk baru semata.  Gelaran tersebut juga menyuguhkan hiburan bagi para pengunjungnya.

Pada Sabtu-Minggu (22-23 Agustus 2015) di Outdoor Arena GIIAS ICE BSD Tangerang akan digelar semacam Race Of Champions di Eropa, tapi dilepas satu-persatu beraksi. Nama titelnya Champion Of Champions (COC). Dilaksanakan lombanya oleh team RC senior 7 Management.

20 Jawara Nasional di berbagai cabang motorsport nasional diundang oleh penyelenggara yang akan berduel adu cepat di 4 cabang motorsport seperti Offroad, Slalom, Drift dan Gymkhana.  Teristimewa konon hadiah utamanya adalah 1 unit mobil baru yang langsung bisa dibawa pulang.

Dari sumber kompeten yang baru saja berbincang dengan redaksi bahwa sistem penilaian adalah Point Pemenang dari setiap cabang yang dilombakan, kecuali Gymkhana yang konon juga akan digelar terakhir sebagai partai hidup-mati dari 10 finalis total point terbaik di 3 cabang sebelumnya.

Mengapa ada sistem point? Agar lebih mudah saja menentukan pemenangnya, walaupun agak subjektif saat duel drift yang tetap dengan sistem nilai juri. Semoga subjektifitasnya tetap fair karena sangat berpengaruh dalam perebutan total point itu sendiri.

Lalu mengapa ada Offroad?‎ Konon ini pun hanya menggunakan kendaraan offroad saja jika tetap melibas lintasan paving atau tarmac, tapi semoga bisa gunakan lintasan gravel di sekitar lokasi GIIAS 2015. 

Duel ini tentu sangat seru nan sensitif? Mengapa sensitif? Ajang adu reputasi individu ini harus benar-benar jelas aturan main dan prasarananya. Terutama karena semua mobil akan disiapkan penyelenggara dan digunakan rame-rame. Semoga mobilnya tidak ada yang mogok, karena stock mobil tentu terbatas sementara persaingan tentunya sedang bertemperatur hangat menuju panas... (Noor Irawan Ranoe)

BAGIKAN