Saturday, 29 August 2015

Daihatsu Akan Gelar Terios 7 Wonder Keempat Kalinya


Tangerang (Zonasatu.co.id) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Daihatsu di Indonesia, kembali menggelar ekspedisi keempat, Terios 7 Wonders Wild Adventure Borneo di tahun ini. 

Ekspedisi berlangsung pada September 2015 mendatangt dan akan menjelajahi keanekaragaman flora dan fauna di tanah Borneo. Perjalanan akan menempuh jarak 2.000 KM selama 10 hari sepanjang Palangkaraya, dan akan berakhir di kepulauan Derawan.

“Melalui program Terios 7 Wonders Wikd Adventure Borneo ini kami juga telah membuktikan ketangguhan Terios dalam menaklukkan berbagai kontur jalan di Indonesia, yang menunjukkan bahwa Terios merupakan sahabat yang tepat untuk berpetualang di segala kondisi jalan Indonesia,” ujar Domestic Marketing Executive Officier PT DAM, Rokky Irvayandi saat jumpa pers di ajang GIIAS 2015, Jumat (28/08/2015). 

Rokky menambahkan, sebanyak 7 unit Terios yang terdiri dari 4 Terios TX MT dan 3 Terios TX AT, siap mengantar para peserta. Ekspedisi Terios 7 Wonders ini bertujuan untuk membuktikan ketangguhan Terios sebagai sahabat Petualang di berbagai kondisi jalan Kalimantan yang berliku.

Rencananya, seremoni keberangkatan akan dilakukan di dealer Daihatsu, TMS Palangkaraya, sebagai lokasi awal dari pembuktian ketangguhan Terios. Etape pertama, penjelajahan dimulai di Palangkaraya menuju Kruing untuk sampai di Taman Nasional Sebangau melihat eksotika Orangutan, sebagai salah satu hewan langka khas Kalimantan.

Pada etape kedua, perjalanan dari kruing dipacu menuju Banjarmasin untuk merasakan kenikmatan kuline khas Kalimantan, yaitu Durian dan Lontong Orari.

Perjalanan kemudian dilanjutkan ke etape ketiga dengan menyusuri pedalaman hutan untuk menyaksikan keindahan Anggrek Hutan dan Bekantan dari dekat. Dari tanjung, pada etape ke-empat, para peserta petualangan Terios 7 Wonders Wild Adventure akan diajak melihat keunikan Kerbau Rawa dari dekat. Pada dua etape berikutnya, perjalanan dilanjutkan dengan melihat penangkaran buaya dan menyaksikan kerajinan kayu ulin.

Tak hanya itu, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha, CSR Daihatsu juga akan menyumbang tujuh ekor kambing kepada warga di Samarinda. Di akhir penjelajahan kegiatan Pintar Bersama Daihatsu juga akan mendonasikan buku, selain juga konservasi penyu dalam kegiatan Hijau Bersama Daihatsu.

Sementara itu, Bobi, salah seorang travel blogger yang menjadi kandidat peserta Terios 7 Wonders, mengutarakan antusiasnya untuk menjadi peserta terpilih. Pasalnya dari 126 travel blogger yang mendaftar, akan diseleksi menjadi 50 blogger, dan hanya dipilih 3 terbaik dilihat dari berbagai aspek, termasuk gaya bahasa yang digunakan dalam blog, kepandaian dalam membuat jurnal perjalanan, dan trafik blog. (Noor Irawan Ranoe)



BAGIKAN