Friday, 28 August 2015

Daihatsu Gelar CSR Pintar Bagi SMK Teknik/Non Teknik Binaan


Tangerang (Zonasatu.co.id) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merk (APM) Daihatsu di Indonesia menyandarkan aktivitas Coorporate Social Responsibility (CSR) pada empat pilar, yaitu Pintar Bersama Daihatsu, Sehat Bersama Daihatsu, Hijau Bersama Daihatsu dan Sejahtera Bersama Daihatsu,

Terkait dengan Pintar Bersama Daihatsu, ADM telah menjalin kerjasama dengan sejumlah SMK di Indonesia untuk meningkatkan kemampuan siswa melalui kurikulum intregate Daihatsu.

“Daihatsu berupaya untuk mengembangkan kemampuan yang dimiliki siswa-siswi SMK di Indonesia baik jurusan teknik maupun non teknik. Dengan perluasan area pengembangan SMK Binaan Daihatsu, kami berharap setiap lulusan SMK di Indonesia memiliki kompetensi dan daya saing yang tinggi, trampil dan siap pakai di dunia industri.” HR Division Head PT ADM. Joko Baroto, dalam jumpa persnya di booth Daihatsu. Kamis (27/8/2015)

Dan ADM sendiri akan memperluas area target pengembangan SMK di Indonesia yaitu Area 1 yang meliputi wilayah Jawa dan Bali, Area 2 meliputi wilayah Sumatera serta wilayah 3 yang meliputi wilayah Kalimantan dan Sulawesi.

“Sampai tahun ini, Daihatsu sudah menjalin kerjasama dengan 83 SMK Binaan di Indonesia khususnya untuk jurusan teknik otomotif Tahun 2016 Daihatsu menargetkan agar dapat menjalin kerjasama dengan 100 SMK Binaan Daihatsu,” ujarnya

Dikatakannya, apa yang pihaknya lakukan ini sebagai wujud pengembangan program Pintar Bersama Daihatsu melalui SMK Binaan. “Dalam program ini, Daihatsu memberikan pelatihan Motivation dan Industrial Culture untuk siswa-siswi SMK non teknik sebagai wujud komitmen mencerdaskan siswa-siswi di Indonesia,” ujarnya.

Dahaitsu sendiri kini juga turut berpartisipasi dalam pengembangan SMK jurusan non teknik. “Pelatihan ini untuk mempersiapkan agar siswa-siswi non teknik siap menghadapi tantangan global dan memasuki dunia kerja,” ujarnya.

Berapa SMK binaan Dahaitsu antara lain SMK 27 Jakarta dengan jurusan skin care dan beauty therapy dan SMK 10 Bandung dengan jurusan musik,seni tari dan seni kerawitan. Siswa-siswi tersebut jiga diberikan kesempatan tampil pada booth Daihatsu dalam Ajang GIIAS 2015 di ICE BSD City. Mereka menampilan kemampuan ketrampilan yang dimiliki.

Tidak kalah menarik dari penampilan siswa-siswi SMKN 27 Jakrta yaitu pertunjukan body painting dan nail art. Dan SMKN 10 Bandung juga ambil bagian dengan memainkan gamelan yang mengaloborasikan musik-musik tradisional dengan jingle Daihatsu. (Noor Irawan Ranoe)


BAGIKAN