Wednesday, 26 August 2015

Daihatsu Pasarkan Ayla Limited Edition di GIIAS


Jakarta (Zonasatu.co.id) – Siapa bilang Low Cost Green Car (LCGC) tidak bisa dibuat limited edition. Hal tersebut ditunjukkan PT Daihatsu Astra Motor (ADM) terhadap produk LCGC-nya, Daihatsu Ayla pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Di ajang tersebut PT ADM menampilkan Daihatsu Ayla Spesial Edition. Mobil yang tampil dengan dua pilihan warna ini hanya dijual sebanyak 60 unit saja, dengan rincian Daihatsu Ayla Spesial Edition warna orange sebanyak 30 unit dan 30 unit warna kuning.

“Ayla Spesial Edition ini tersedia dua warna saja. Kenapa hanya dua warna, karena kami menganggap warna sudah mewakili imej spesial sesuai dengan konsep agar menarik perhatian dan warna itu sudah sesuai dengan kemauan konsumen yang menginginkan warna-warna terang,” kata product planning PT ADM Dendy Triyanto.

Selain hadir dengan warna baru, Daihatsu Ayla edisi spesial ini juga menjadi satu-satunya varian yang menggunakan black polish alloy wheel yang membuat mobil tampil lebih gagah. Detail krom juga hadir di berbagai bagian. Tidak hanya itu, terdapat juga stiker dengan tulisan special edition. Sedangkan pada bagian interior maupun mesin tidak mengalami perubahan.

Untuk jantung pacu, Ayla Special Edition ini menggunakan mesin yang sama dengan pendahulunya. Mesin 3 silinder 1.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 65 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 88 Nm pada 3.600 rpm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi manual 5 percepatan yang memberikan perpindahan gigi lebih halus dan konsumsi bahan bakar hemat.

Dikatakan bahwa perubahan pada Daihatsu Ayla ini dilakukan setelah ADM melakukan riset terlebih dahulu dan semua ubahan juga diketahui oleh prinsipal Daihatsu di Jepang. Bahkan pihaknya harus menunggu waktu sekitar 7 bulan lamanya untuk menghasilkan Daihatsu Ayla Special Edition ini. 

“Kami selalu kordinasi dengan pihak prinsipal di Jepang untuk menghasilkan Daihatsu Ayla terbaik dan mengerti konsumen Ayla,” ujarnya.

Mobil yang dilengkapi dengan side impact beam dan dual SRS airbag ini dibanderol dengan harga Rp 122,950 juta untuk tipe transmisi manual dan Rp 132 juta untuk tipe transmisi otomatis atau selisih Rp 6 juta sampai Rp 7 juta. “Kami optimistis Ayla spesial edition akan habis terjual di GIIAS,” ujar Dendy meyakini. (Noor Irawan Ranoe)

BAGIKAN