Thursday, 27 August 2015

Daihatsu Tampilkan Bodi Display Bergerak Great New Xenia Pertama di Dunia


Tangerang (Zonasatu.co.id) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menghadirkan research and development (R&D) corner yang menyajikan display teknologi yang menarik dan edukatif pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Salah satu yang disajikan adalah Great New Xenia exploded. Ini merupakan bodi display bergerak pertama di dunia yang dilengkapi dengan mesin baru yang telah terbelah. Para pengunjung booth Daihatsu akan menemukan MPV Great New Xenia yang jika dilihat dari kejauhan seolah melayang dan terpisah menjadi tiga bagian.

“Kami pernah melakukan survei ke auto show lain seperti Bangkok Motor Show, display seperti ini ada, tapi mereka memajang part-nya sedikit, tidak jadi display mobil seperti ini. Kalau display ini, ketika naik-turun part-nya bisa dipecah, seperti sasis, floor, dan bodi,” ujar Manajer Perencanaan Produk PT ADM ujar  Satriyo Budiutomo, di booth Rabu (26/8/2015).

Great New Xenia exploded sengaja disajikan untuk mempermudah memberikan informasi kepada para pengunjung tentang bagian-bagian apa saja dari produk MPV itu yang mengalami perubahan dibanding generasi sebelumnya. “Display ini sebagai sarana informasi adalah untuk mengedukasi para pengunjung agar lebih mudah dimengerti,” ujar Direktur Marketing PT ADM, Amelia Tjandra.

Great New Xenia dibagi jadi tiga bagian. Bagian atas body frame. Lalu di tengah para pengunjung dapat melihat interior Great New Xenia, dan dibawahnya terdapat chassis dan mesin. Ketiga bagian utama ini digantung dan dapat digerakkan secara otomatis naik dan turun sehingga seolah-olah melayang di udara.

Great New Xenia yang diluncurkan pada 12 Agustus lalu hadir dengan konstruksi upper body yang lebih kuat dan minim getaran. Kabin Xenia pun lebih kedap dengan peredaman dan rangka body yang lebih baik. Body Xenia juga lebih aman bagi pejalan kaki karena pedestrian safety fiture.

Di tampilan interior, Great New Xenia hadir dengan garnish silver di atas glove box serta adanya USB Port dan kapasitas tray center console yang lebih luas. Di bagian tempat duduk baris ketiga, terdapat fitur 50:50 full folding yang dapat memuat penumpang maupun bagasi. Great New Xenia hadir dengan mesin baru 1.3L 1NR berteknologi Dual VVT-i dengan maksimum power 97 PS/6.000 rpm dan torsi maksimum 121 Nm/4.200 rpm.

Semua mekanisme gerakan, naik dan turun part mobil, dikendalikan dengan teknologi koneksi wireless fidelity (Wi-Fi). “Semua ini menjadi bukti kontribusi Daihatsu untuk terus berbagi pengetahuan tetang proses manufaktur di pabrik automotif terbesar di Indonesia ini,” ungkap Executive Officer R&D PT ADM. Pradipto‎ Sugondo. (Noor Irawan Ranoe)

BAGIKAN