Friday, 28 August 2015

Donasi Mesin Ertiga dari Suzuki di Student`s Day GIIAS 2105


  Penyelenggara ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 bekerjasama dengan  para Agen Pemegang Merek (APM) yang menggikuti acara GIIAS menggelar acara Student's Day sebagai rangkaian acara GIIAS EduCare pada hari Kamis, 27 Agustus 2015.

Tidak mau ketinggalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W ikut mendonasikan satu unit mesin Ertiga kepada SMKN 2 Tangerang. Program tersebut didedikasikan untuk pelajar, sebagai wujud kepedulian pameran GIIAS terhadap penyampaian informasi tentang dunia automotif.

“Ini merupakan salah satu perwujudan dari dukungan dan komitmen perusahaan terhadap program-program di GIIAS 2015. Karena program ini sejalan juga dengan program CSR kami, yaitu Suzuki Peduli, yang salah satunya meningkatkan dunia pendidikan di Indonesia,” tutur Head of 4W Communication Development PT SIS, Dimelza Sharindradini saat jumpa pers di booth Suzuki.

Penyerahan simbolis donasi satu unit mesin cutting Ertiga dilakukan oleh, Head of Strategic Planning SIS, R. Uchiki, kepada SMKN 2 Tangerang. “Kami berharap hal ini semakin memacu motivasi siswa SMK dalam pendidikan dan menambah wawasan siswa mengenai teknologi mesin Suzuki dan dunia otomotif secara umum,” kata Uchiki.

Ketua Jurusan Teknik Otomotif SMKN 2 Tangerang, Kuswara, mengatakan  sangat berterimakasih kepada pihak Suzuki yang telah peduli dengan dunia pendidikan. “Selain unit mesin, mereka juga memberikan buku petunjuk untuk memudahkan siswa memahami teknologi Suzuki,” kata Kuswara,

Mengenai spesifikasi mesin yang didonasikan, adalah mesin Ertiga seri K14B (1.373 cc), dengan spesifikasi DOHC, 4 silinder segaris, 16 valve, dengan alumunium lighter engine, plastic intake manifold dan metal timing chain.

Dalam acara tersebut juga diselenggarakan mini talk show dari Suzuki ini dengan narasumber pereli nasional wanita, Rally Marina. Dia diberi kesempatan untuk menjelaskan bagaimana keselamatan dalam mengemudi kepada para pelajar dan juga pengunjung yang hadir pada saat itu.

Rally memaparkan, sangat penting bagi setiap pengemudi untuk mematuhi cara berkendara dengan aman seperti penggunaan sabuk pengaman, tidak menggunakan handphone saat berkendara, maupun hal lain yang dapat memecah konsentrasi saat mengemudi. (Noor Irawan Ranoe)


BAGIKAN