Friday, 21 August 2015

Ford Luncurkan Tiga Produk Anyarnya di GIIAS


Tangerang (Zonasatu.co.id) – PT. Ford Motor Indonesia (FMI) memanfaatkan momentum Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2015 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Kamis (20/8/2015) unmtuk meluncurkan produk barunya.

Tidak tanggung-tanggung, pabrikan asal Amerika ini meluncurkan secara resmi ke publik tiga kendaraan Ford global terbaru untuk Indonesia yakni New Ranger, New Focus dan All-New Everest sekaligus untuk menunjukkan komitmen berkelanjutan perusahaan dalam mengenalkan kendaraan-kendaraan best-in-class yang diinginkan dan dihargai pelanggan Indonesia.

All-New Ford Everest siap untuk mendefinisikan kembali pasar SUV dengan desain berani, teknologi canggih, kemampuan off-road dan on-road yang menakjubkan, serta interior premium yang elegan untuk hingga tujuh penumpang.

Melengkapi All-New Ford Everest adalah New Ranger yang tangguh dan pintar, serta New Ford Focus yang kaya teknologi. Ke tiga kendaraan tersebut kini telah tersedia untuk pemesanan pelanggan baik di pameran ini maupun di diler Ford seluruh Indonesia.

 “Melalui strategi One Ford, kami terus meningkatkan portfolio produk kami disini di Indonesia dengan memperkenalkan kendaraan dan teknologi kelas dunia terbaru. Setiap kendaraan Ford global kami dibangun untuk menjadi yang terbaik, atau di antara yang terbaik di kelasnya dalam hal desain, kualitas, ekonomi bahan bakar, dan keselamatan, juga dilengkapi dengan teknologi paling pintar dan paling canggih,” kata  Managing Director PT FMI, Bagus Susanto saat launching di booth Ford.

All-new Ford Everest memadukan kekuatan, fitur pintar dan gaya untuk memberikan konsumen sebuah SUV tangguh dan serbaguna dengan kemampuan off-road sesungguhnya. Sebagai tambahan yang akan mengejutkan dan sangat menggembirakan para penggemar SUV off-road tangguh, all-new Everest membenamkan DNA fun-to-drive Ford untuk menghadirkan handling on-road yang memuaskan dan dinamis, menawarkan kesempurnaan dan kenyamanan tanpa kompromi.

Menampilkan teknologi canggih yang meningkatkan efisiensi bahan bakar dan menghasilkan performa luar biasa, all-new Everest hadir dalam dua varian mesin meliputi mesin diesel 2.2 liter Duratorq TDCi empat-silinder, memberikan  tenaga 160 PS dan torsi 385 Nm yang mulai dijual tahun ini, dan mesin diesel 3.2-liter Duratorq TDCi lima-silinder dengan tenaga 200 PS dan torsi 470 Nm yang akan dijual di Indonesia tahun depan.

Kemudian New Ford Ranger menampilkan perubahan dimulai dengan desain eksterior yang diperbarui. Tampilan yang lebih modern dan berani menghadirkan sosok Ranger yang kuat di jalan, dan langsung menampilkan kesan mampu. Kap yang lebih kekar mengalir ke grille trapezoidal baru yang kuat, sementara memperlihatkan lampu depan proyektor yang membuat Ranger langsung dikenali, dengan tampilan teknis yang berani.

Eksterior yang diperbarui telah dikombinasikan dengan interior stylish baru yang menciptakan nuansa seperti mobil, lebih nyaman dan kontemporer untuk pengemudi dan penumpang. Garis horizontal tegas melintasi seluruh lebar cab kendaraan, memberikan rasa keterbukaan, dan membingkai layar sentuh delapan-inci. Di balik kemudi, kluster instrumen dual-TFT baru menyediakan pengemudi dengan informasi tentang kendaraan, serta hiburan, dan rincian climate control dalam sekejap.

Di pasar, Ford Ranger hadir dengan dua varian mesin termasuk mesin diesel 3.2-liter Duratorq TDCi lima-silinder memberikan  tenaga 200 PS dan torsi 470 Nm yang telah terbukti secara global dan mesin diesel 2.2 liter Duratorq TDCi empat-silinder dengan tenaga 150 PS dan torsi 375 Nm.

"New Ford Ranger membawa tingkat kenyamanan dan penyempurnaan baru untuk segmennya tanpa mengorbankan kemampuan tangguh yang diharapkan pelanggan kami. Ranger mewakili ketangguhan yang lebih pintar, dan akan membantu pelanggan kami untuk mencapai lebih banyak lagi, baik di tempat kerja maupun saat bersama keluarga mereka," ujar Bagus.

Lalu New Ford Focus memiliki desain eksterior baru yang stylish menampilkan wajah baru Ford yang gagah dengan kuda-kuda lebih rendah dan lebih lebar dengan penekanan pada grille honeycomb yang dipasangkan dengan kap baru yang secara elegan menyapu ke grille trapezoidal yang khas, memberikan kesan lebih berani, dan kehadiran lebih sporty di jalan.

Lampu depan yang ramping secara mulus menghubungkan front end yang agresif dengan garis jelas yang mengalir di sisinya, naik hingga ke jendela belakang. Bagian belakang mobil memiliki fascia mengkilap dan pengaturan tailgate baru, juga lampu belakang yang lebih tipis, dan pahatan spoiler belakang untuk meningkatkan aerodinamika.

Untuk pertama kalinya di Indonesia, new Focus akan tersedia dengan varian mesin 1.5L EcoBoost yang bertenaga dan efisien, menawarkan peningkatan ekonomi bahan bakar dan perbaikan emisi yang signifikan. Mesin baru ini menggunakan inti teknologi EcoBoost seperti turbocharging, direct fuel-injection tekanan tinggi dan Twin-independent Variable Cam-shaft Timing bersama dengan blok mesin aluminium baru.

 “Popularitas Focus saat ini menunjukkan bagaimana produk kami bergema di kalangan konsumen dan kami ingin membangun di atas popularitas tersebut serta menawarkan pelanggan kombinasi sempurna dari teknologi canggih, desain modern, dan efisiensi bahan bakar terdepan dengan di dinamika berkendara yang memukau,” kata Bagus. (Iffa Sulaeman)

BAGIKAN