Friday, 21 August 2015

Garansindo Luncurkan Peugeot Scooters Untuk Ramaikan Segmen Premium Roda 2 di Indonesia


Jakarta (Zonasatu.co.id) - Ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta pada 20-30 Agustus 2015 tidak hanya menampilkan pameran kendaraan roda empat saja. Kendaraan roda dua pun juga ikut serta dalam pameran tersebut, salah satunya pabrikan Peugeot Motorcycles.

Peugeot Motorcycles (kini Peugeot Scooters) merupakan the oldest motorcycle brand in the world yang telah berumur 118 tahun yang meluncurkan sepeda motor pertama mereka pada tahun 1898. Dari tahun ke tahun popularitas Peugeot Motorcycles terus tumbuh seiring dengan meningkatnya kebutuhan kendaraan roda-dua, sehingga kemudian meluncurkan scooter pertama mereka yaitu Peugeot S55.

PT Garansindo International Motors, selaku Authorized General Distributor (APM) untuk Peugeot Scooters di Indonesia, untuk pertama kalinya melakukan brand dan product launch Peugeot Scooters dalam ajang IIMS 2015 ini. Pada kesempatan ini, Garansindo meluncurkan tiga model Peugeot Scooters diantaranya Peugeot Scooters Django 150cc, CityStar 200cc dan Metropolis 400cc.

“Pasar roda dua di Indonesia sangat luas dan dengan kehadiran Peugeot Scooters, para konsumen diberikan scooter yang benar-benar premium yang memiliki detail craftsmanship dan nilai historis yang sangat tinggi. Mulai dari Peugeot Scooters Django, CityStar, dan Metropolis, Garansindo memenuhi keperluan konsumen dalam semua segmen 2-roda,” ungkap Chief Executive Officer Garansindo Group, Muhammad Al Abdullah.

Garansindo mendapatkan kepercayaan dari Peugeot Scooters untuk juga menghadirkan Peugeot Motorcycles vintage yaitu Peugeot S55, yang diterbangkan langsung dari Musee de l’Aventure Peugeot di Sochaux, Perancis untuk peluncuran Peugeot Scooters di Indonesia. Kehadiran Peugeot Scooters vintage ini sangatlah penting karena akan memberikan pembuktian bahwa Peugeot Scooters merupakan perusahaan sooter tertua di dunia.

Selain dukungan ini, Peugeot Scooters management juga turut berpartisipasi di acara ini, yaitu dengan hadirnya Daniel Groeber, Peugeot Scooters Manager Area, CKD, CBU & DKD dan Eric Mougin, Peugeot Scooters Vice President, Product Marketing & Design. Semua ini merupakan satu buah pembuktian dan juga keseriusan pihak Peugeot Scooters untuk memulai bermain di industri roda-dua Indonesia. Garansindo sebagai distributor resmi yang ditunjuk sedang mempersiapkan rangkaian infrastruktur untuk jaringan penjualan dan purna jual yang akan berlangsung setelah peluncuran resmi di IIMS 2015.

“Hari ini merupakan hari yang yang membanggakan dan merupakan sebuah pencapaian baru dengan dilaksanakannya brand launch di Indonesia. Bersama dengan Negara Cina dan Vietnam, Indonesia akan menjadi basis yang kuat dan memiliki signifikansi tinggi untuk perkembangan Peugeot Scooters secara global,” ujar Daniel Mougin, Peugeot Scooters Vice President, Product Marketing & Design.

Untuk produk Peugeot Scooters Django hadir dengan mesin 150cc Injection 4-stroke yang menghasilkan 8,3 kW untuk ketiga varian yang ada antara lain; Evasion, Sport, dan Allure. Fitur-fitur Django memiliki tampilan dinamis yang dapat dilihat langsung dengan adanya lambang Peugeot bercahaya pada bagian depan fascia. Selain itu juga terdapat port 12V, lockable glove box, dashboard semi-digital, bag hook dan kapasitas bensin 8,7 liter. Peugeot Scooters Django merupakan motor yang dapat di modifikasi dengan beragam aksesoris dan memiliki lebih dari 110,000 kombinasi pilihan warna. Harga Peugeot Scooters Django dibanderol mulai Rp 34,9 juta (off the road).

Sementara itu produk Peugeot Scooters CityStar merupakan scooter premium dengan desain sporty dan elegan yang dilengkapi dengan beragam fitur kenyamanan. Memiliki desain body yang kompak, Peugeot Scooters CityStar dilengkapi dengan mesin 200cc 4-stroke single cylinder 2 valve yang menghasilkan 7,5 kW. Fitur-fitur yang terdapat di CityStar antara lain, kompartemen penyimpanan besar, bag hook, serta glove box dengan port 12V. Untuk Peugeot Scooters CityStar ini dibanderol dengan harga Rp. 53,9 juta (off the road).

Sedangkan model lain yang diluncurkan dalam kesempatan tersebut yakni Peugeot Scooters Metropolis merupakan scooter tiga-roda yang bertenaga besar berkat penggunaan mesin 400cc 4-stroke liquid-cooled yang menghasilkan 27,4 kW. Memiliki desain yang dinamis dan modern, Metropolis dilengkapi dengan Dual Titling Wheel (DTW) untuk handling yang akurat, on-board control unit yang terletak di instrument panel yang menampilkan beragam informasi seperti tekanan ban serta konsumsi bahan bakar.

Untuk mengatifkan Metropolis sangat mudah dengan fitur Smart Key. Pengguna cukup meletakan kunci dalam saku dan memutar tuas starter untuk mengaktifkan Metropolis. Metropolis hadir dengan warna White Pearl, Snow White, Titanium, dan Safron Red dengan harga jual Rp. 219 juta (off the road). (Adri Irianto)

BAGIKAN