Thursday, 27 August 2015

H. Syam dan Rifat Masih Diunggulkan di Kejurnas IXOR 2015 Seri 4

Intinya, tidak boleh ada kesalahan yang dilakukan pemuncak klasemen saat bertarung di Tembong Jaya Sirkuit nanti
Jakarta (Zonasatu.co.id) - Ajang Kejurnas Speed Offroad, Indonesia Xtreme Offroad Racing (IXOR) putaran 4 musim 2015 akhirnya digelar kembali di sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten pada Sabtu-Minggu (29-30/08/2015). Di ajang tersebut Group neraka FFA (Free For All/G-6) tetap menjadi fokus perhatian media dan pemerhati speed offroad nasional. Pertarungan yang ketat dan tajam dipastikan makin berlangsung rapat dan akan hasilkan duel adu cepat waktu yang tipis.

Memang yang paling enak ditonton adalah semua pertarungan di Group FFA ini.  Dimanapun dan kapanpun sejak era Promotor Nasional masa lalu. Tidak akan kita menjumpai kesederhanaan suatu team atau speed offroader di Group Neraka ini.  Investasi tingkat tinggi adalah pembeda dari group-group lainnya.  Speed dan Skill jadi unsur pelengkap utama di FFA.

Offroader H. Syamsudin yang merupakan punggawa utama Jhonlin Racing Team dan Rifat Sungkar masih diunggulkan dari polling para pengamat speed offroad nasional. Mungkin karena keduanya mampu memenangkan duel di 2 putaran akhir sebelumnya.  Nama-nama seperti Jhoni dan Dirman dari JRT bisa jadi akan mendorong performa sang punggawa utama di atas arena dengan menekan rival dengan cara catatkan waktu cepat diantara rival. 

Nampak akan seperti itu saja tingkat strategi dari JRT yang lebih amankan poin untuk 4 putaran yang harus dituntaskan. Rifat hanya berupaya untuk bisa memenangkan pertarungan di Serang.  Bagaimana dengan speed offroader tangguh lainnya?

Konsistensi offroader Ijeck dari Medan Sumut yang membela team 7 Saudara juga tetap akan jadi ancaman serius pemuncak klasemen lomba tahun ini.  Daya dobrak TB ADHI dari team HRVRT yang mulai bangkit dengan performa baru tengah siap head-on langsung dengan para pemuncak klasemen. 

Intinya, tidak boleh ada kesalahan yang dilakukan pemuncak klasemen saat bertarung di Tembong Jaya Sirkuit nanti.  Sirkuit alami beberapa perubahan di beberapa sisi dan menawarkan speed yang lebih tinggi lagi. (Noor Irawan Ranoe)

BAGIKAN