Sunday, 23 August 2015

i-Road, Si Mungil Berenergi Listrik Hibur Pengunjung Booth Toyota di GIIAS


Tangerang (Zonasatu.co.id) – Toyota tak mau ketinggalan dalam menampilkan produk berteknologi mutakhir dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Pabrikan asal Jepang ini memamerkan i-Road sebagai kendaraan personal dan energi listrik.

Penampilan i-Road yang futuristik kontan menarik perhatian pengunjung. Karena hanya bisa dilihat dari bawah panggung, PT Toyota-Astra Motor (TAM) yang mendatangkan i-Road dengan membuat program performance i-Road di atas panggung utama. Program performance i-Road ini diadakan setiap hari sebanyak 3-5 kali.

Aksi kendaraan yang dikemudikan seorang wanita ini selalu menarik perhatian pengunjung booth Toyota. engan iringan alat musik biola dari seorang violin, wanita sang mengemudikan i-Road berputar-putar membentuk angka delapan (8). i-Road meliuk-liuk dipanggung laksana penari balet.

Direktur Marketing TAM, Rahmat Samulo mengatakan, Toyota i-Road merupakan special exhibit yang sengaja dihadirkan untuk memberikan informasi teknologi ramah lingkungan kepada konsumen setia Toyota.

"i-Road sengaja ditampilkan pada pameran untuk membuktikan Toyota memikirkan produk efisien yang ramah lingkungan. Mirai dan i-Road sejalan dengan tema 'beyond drive' karena mengarah pada sesuatu yang melebihi ekspektasi konsumen," ujar Rahmat Samulo di booth Toyota Jumat (21/8).

Rahmat Samulo menjelaskan i-Road sudah diujicoba di Tokyo, Toyota City, dan Grenoble, Perancis. "i-Road belum digunakan secara resmi, tapi sudah diujicoba untuk mendapatkan masukan pengembangan produk. Jadi belum dipasarkan," kata Rahmat Samulo.

Pengendara Toyota I – Road ini sama halnya dengan pengendara sepeda motor biasa, namun perbedaannya si pengendara akan jauh lebih nyaman karena akan terbebas dari Panas, Hujan dan debu polusi kendaraan. Toyota I-Road dapat dikatakan 1000 persen bebas polusi atau sangat ramah lingkungan, karena menggunakan engine dengan tenaga berasal dari baterrai lithium ion atau menggunakan mesin listrik dan bukan tenaga solar (surya).

i-Road hadir dengan lebar 870mm dan panjang 2.345mm, rasio 4:1 dengan mobil pada umumnya sehingga mampu bergerak lincah, dinamis, dan sesuai dengan kondisi lalulintas yang padat. i-Road memiliki tiga roda, dua roda berada didepan dengan fitur active lean tech yang bisa memiringkan kendaraan sesuai sudut putaran setir dan kemiringan belokan.

Kendaraan kompak satu penumpang ini menggunakan penggerak mesin listrik berbaterai lithium ion yang mampu menempuh jarak 50 kilometer dalam satu kali pengisian bahan bakar. "Ini kendaraan bagus, kendaraan personal yang menggunakan mesin listrik yang tidak menghasilkan emisi gas buang, dipastikan ramah lingkungan," kata Rahmat Samulo. (Noor Irawan Ranoe)

BAGIKAN