Friday, 21 August 2015

Jeep Renegade Ramaikan Pasar Segmen Small Premium SUV di Tanah Air


Jakarta (Zonasatu.co.id) - PT Garansindo Inter Global (Garansindo) selaku Agen Pemegang Merek (APM) brand Jeep di Indonesia meluncurkan untuk pertama kalinya di Indonesia, All-new Jeep Renegade 2015 dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015. Mobil ini akan menempati segmen premium small sport-utility vehicle (SUV). Khusus pasar Indonesia, Renegade hadir dengan dua varian yakni Limited dan Longitude.

“Indonesia memiliki banyak penggemar Jeep yang kuat dan kami senang untuk menghadirkan Jeep Renegade untuk pasar yang berkembang ini. Small SUV ini memiliki performa dan kualitas terbaik. Kami yakin penyuka Jeep akan menyapa Jeep Renegade sebagai teman petualangan mereka,” ungkap Chief Executive Officer Garansindo,Muhammad Al Abdullah dalam sambutannya saat peluncuran, Rabu (19/8/2015).

Jeep Renegade menghasilkan mobil yang efisien untuk konsumen diseluruh dunia yang adventurous.  New 2015 Jeep Renegade merupakan simbol dari desain dan inovasi Jeep yang sudah terkenal melalui Jeep Wrangler dan untuk pertama kalinya membuat small-premium SUV.

“Renegade merupakan ekspansi dari portfolio brand Jeep dan menempatkan diri di segmen yang terus berkembang yaitu small-premium SUV dan menghadirkan kombinasi kapabilitas 4x4 khas Jeep dengan desain unik, fungsionalitas serta efisiensi,” ungkap Memet.

Sebagai kendaraan premium, tentunya ada sejumlah fitur unggulan yang menjadi andalan. Renegade diklaim Garansindo memiliki kapabilitas off-road terbaik dengan sistem 4x4. Dari segi desain, Renegade mengusung desain global brand Jeep. Sejak pertama kali dikembangkan, desainer Jeep mengutamakan kapabilitas off-road terbaik dari Renegade serta ukuran yang sesuai sebagai mobil dalam serta memiliki fleksibilitas, maneuverability, dan style.

Para desainer ditugaskan untuk membuat SUV baru dengan desain khas Jeep yang akan menjadi mobil small-premium SUV pertama dan ditujukan untuk lebih dari 100 pasar otomotif di seluruh dunia.

Jeep Renegade memiliki open-air freedom yang seperti Willys MB Jeep 1941. Hasilnya adalah New Jeep Renegade yang dibuat dari platform Jeep Wrangler dengan desain eskterior yang fresh dan agresif untuk memberikan kapabilitas off-road terbaik serta memiliki sistem “My Sky” roof panel yang dapat dibuka secara otomatis ataupun dilepaskan dari atap mobil secara manual.

Dari aspek desain interio, Renegade disebut agresif dan fungsional. Interior Jeep Renegade memiliki tampilan agresif dan mencerminkan ciri khas brand Jeep. Dirancang untuk mengutamakan fungsionalitas sebagai mobil harian dan mobil 4x4 dengan warna yang atraktif serta berkualitas tinggi.

Klaim kapabilitas off-road terbaik dengan driving dynamics on-road berupaya diwujudkan Renegade. Mobil ini mengutamakan kapabilitas 4x4 Jeep yang legendaris dan merupakan mobil pertama dari Fiat-Chrysler Automobiles untuk menggunakan “small-wide 4x4 architecture” terbaru.

Renegade merupakan small-premium SUV dengan kapabilitas off-road terbaik. Dirancang dengan material dan komposit yang berkualitas dan simulasi computer-impact canggih, Jeep Renegade memiliki torsional stiffness kelas dunia dan ketahanan dari brand Jeep yang diperlukan untuk perjalanan off-road dengan medan berat.

New Jeep Renegade merupakan SUV Jeep pertama yang menggunakan sistem strut front and rear frequency selective damping (FSD) dari Koni. Damping System ini membantu Jeep Renegade untuk memberikan karakteristik road-holding dan handling kelas dunia. Layaknya Jeep Cherokee terbaru, 2015 Jeep Renegade pun meningkatkan standar dalam segmen small-premium SUV dengan transmisi otomatis 9-percepatan.

Hadir dengan mesin 1.4L MultiAir Turbo yang dikombinasikan dengan transmisi 9-percepatan memberikan akselerasi cepat dengan power delivery yang halus serta mampu untuk mempertahankan efisiensi bahan bakar.

Dari segi mesin, New Jeep Renegade menghadirkan efisiensi bahan bakar terbaik dan kapabilitas off-road yang hadir dalam mesin MultiAir empat silinder. Fitur lainnya, Jeep Renegade memiliki beragam fitur-fitur canggih yang sebelumnya hanya terdapat pada mobil premium di segmen yang lebih tinggi.

Fitur seperti Uconnect Touch-screen dan instrument cluster yang besar dihadirkan untuk memberikan kemudahan kepada penggunanya. Fitur kemanan dan keselamatan merupakan salah satu fokus saat Jeep Renegade dirancang.

Mobil ini hadir dengan hingga 70 fitur keamanan dan kenyamanan salah satu diantaranya adalah Forward Collision Warning-Plus dan LaneSense Departure Warning-Plus, termasuk Blind-spot Monitoring, Rear Cross Path detection, ParkView rear backup camera dengan dynamic grid lines, electronic stability control (ESC) dengan electronic roll mitigation dan 7-air bag.

Dengan segala macam kelebihannya Jeep Renegade inmi dibanderol dengan harga Rp 599 juta untuk varian Longitude 1.4 dan Rp699 juta untuk varian Limited 1.4. (Adri Irianto)

BAGIKAN