Friday, 21 August 2015

Mazda Tampilkan Mazda2 dan Biante Limited Edition di GIIAS


Tangerang (Zonasatu.co.id) - PT Mazda Motor Indonesia (MMI) menunjukkan bentuk partisipasinya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, yang digelar pada (20-30/8/2015). Di ajang tersebut PT MMI memperkenalkan dua model edisi terbatas, yakni all new Mazda2 Limited Edition dan Mazda Biante Limited Edition.

“Pada kesempatan istimewa ini, PT MMI meluncurkan dua varian baru yang merupakan wujud dari semangat `Be Alive` untuk terus menawarkan pilihan terbaik bagi para konsumen. Hadirnya kedua varian khusus tersebut tentunya dapat memberikan kesenangan berkendara khas Mazda serta mendorong pertumbuhan compact car dan juga MPV skala nasional,” ujar President Director PT MMI, Keizo Okue, Kamis (20/8/2015).

Kedua unit ini mengalami peningkatan dibagian eksterior maupun interiornya. Adapun perubahan pada all new Mazda2 Limited Edition terdapat pada tampilan eksterior melaui penambahan rear roof spoiler, front and side under skirt, black exterior mirror, dan black shark fin antenna.

Sementara itu, Mazda Biante Limited Edition hadir dengan perubahan eksterior yang dikerjakan oleh rumah modifikasi DAMD di Jepang. Ubahan-ubahan tersebut berupa front under spoiler, side skirt, dan rear under skirt yang membuat tampilan Biante menjadi mobil keluarga yang elegan dengan sensasi premium.

All new Mazda2 Limited Edition dan Mazda Biante Limited Edition masing-masing tersedia dalam jumlah 200 dan 50 unit. Keduanya sudah resmi dipasarkan di seluruh showroom resmi Mazda di Indonesia mulai 20 Agustus 2015 atau bertepatan dengan pembukaan GIIAS 2015.

Untuk all new Mazda2 Limited Edition dipasarkan Rp 272 juta. Sementara itu, Mazda Biante Limited Edition dibanderol Rp 457,5 juta on the road (OTR) Jadetabek. “Melalui partisipasi kami di GIIAS 2015, kami berharap Mazda dapat membuktikan kontribusi positif bagi perkembangan industri otomotif di Indonesia,” kata Okue.

Senior Marketing Manajer MMI, Astrid Ariani Wijana mengungkapkan bahwa meskipun industri otomotif nasional tengah lesu, pangsa pasar Mazda justru meningkat. Dan MMI sendiri optimistis bisa menjual 10 ribu unit mobil pabrikannya pada tahun 2015 ini. Target tersebut meningkat 8,3 persen dibandingkan dengan penjualan tahun lalu yang mencapai 9.230 unit.

“Market share Mazda kalau dari Januari-Juli 2015 0,9 persen kalau dibandingkan periode yang sama tahun lalu itu improve 0,1 persen karena tahun lalu itu 0,8 persen,”kata Astrid.

Sebelumnya, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat angka penjualan mobil di Tanah Air pada bulan lalu anjlok 32,3 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya menjadi 55.618. Secara kumulatif total mobil baru yang terjual sejak Januari hingga Juli tahun ini sebanyak 581.106 unit atau turun 20,7 persen dibandingkan capaian periode yang sama tahun lalu, 733.444 unit.

Sepanjang Januari-Juli 2015, lanjut Astrid, Mazda telah menjual sebanyak 5.480 unit. Adapun produk yang paling diminati adalah seri All New Mazda 2 yang mengusai sekitar 45 persen dari total penjualan yang diikuti oleh seri Mazda CX5 sekitar 33 persen, dan Mazda Biante di kisaran 16-18 persen. Selain ketiga produk itu, Mazda juga menawarkan seri Mazda8 dan seri lain.

Upaya untuk mengamankan target penjualan yang ada adalah dengan terus berinovasi dalam hal teknologi yang diikuti dengan promosi yang tepat ke pelanggan. Salah satu bentuk promosi yang dilakukan kepada pelanggan adalah memberikan bunga 0 persen untuk pembelian produk Mazda. "Caranya kita memberikan promosi dalam menawarkan produk-produk unggulan kami," kata Astrid.

Selain itu, lanjut Astrid, keikutsertaan Mazda di ajang GIIAS 2015 juga merupakan salah satu upaya untuk mendekatkan diri dengan konsumen. Melalui ajang ini, konsumen bisa mencoba dan menggunakan beragam alat demonstrasi yang mempresentasikan beberapa produk terbaru Mazda secara sederhana, sehingga konsumen bisa lebih paham ketika menggunakannya saat berkendara. (Iffa Sulaeman)

BAGIKAN