Saturday, 15 August 2015

Memperingati HUT RI Ke-70, Kopassus Tanam Mangrove Di Pulau Seribu


Jakarta (Zonasatu.co.id) - Slogan "Bersama Rakyat TNI Kuat" ternyata bukan sekedar slogan semata.  Mengakhiri rangkaian kegiatan latihan Pemeliharaan Kemampuan Penyelaman, Tim Pasukan Katak (Paska) dari Satuan 81 Kopassus melakukan bakti sosial penanaman mangrove bersama masyarakat Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu (15/08). 

Acara ini adalah salah satu rangkaian dari kegiatan Kopassus dalam memperingati HUT RI ke-70 dibawah pimpinan Kapten Inf Daniel dengan tema "Keberlanjutan Konservasi Alam Untuk Kesejahteraan Masyarakat yang Berkeadilan".

Sebanyak tiga puluh ribu pohon mangrove ditanam oleh anggota Tim Paska, disaksikan oleh Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo dan segenap jajaran Muspida Kepulauan Seribu.  Turut hadir pula, Komandan Satuan 81 Kopassus Kolonel Inf Thevi Angandowo Zebua dan para tokoh masyarakat lainnya.

Selain penanaman pohon mangrove, tim Paska yang belum lama ini turut serta dalam Ekspedisi NKRI Bali NTT, melepas sepuluh ekor penyu sisik.  Satwa langka yang dilindungi ini, sengaja di budidaya oleh dinas setempat mengingat keberadaannya yang hampir punah.

Bukan kali ini saja, kegiatan bakti sosial sudah sering dilakukan oleh TNI dalam rangka pelestarian lingkungan hidup sebagai wujud kepedulian TNI pada kebersihan dan kelestarian lingkungan.


Harapannya, TNI dapat memberikan contoh positif kepada masyarakat umum untuk turut serta menjaga lingkungan sekitar agar bumi Indonesia terhindar dari kerusakan lingkungan yang lebih parah. (Rere)

BAGIKAN