Saturday, 22 August 2015

New BMW 340i Meluncur di GIIAS


Jakarta (Zonasatu.co.id) – Pabrikan asal Jerman, BMW, tak mau ketinggalan untuk ikut serta di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.  BMW Indonesia  memang selalu memenuhi kebutuhan pelanggan  dengan menghadirkan BMW Seri 3 di ajang tersebut.

“The New BMW 3 Series  ini diperkenalkan bersamaan dengan perayaan 40 tahun sejak model ikonik ini diluncurkan. BMW 340i ini merupakan generasi terbaru BMW Seri 3 yang merupakan perwujudan sempurna komitmen BMW dalam menghadirkan kendaraan unggulan,” ujar Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia,saat peluncuran di BSD, Kamis (20/8).

BMW 340i terbaru mempunyai bobot yang ringan karena seluruh basis mesinnya terbuat dari bahan aluminium dan memiliki teknologi BMW TwinPower Turbo. Hal ini untuk memberikan perpaduan sempurna antara performa tinggi dengan efisiensi yang luar biasa.

Mobil ini hadir dengan menggunakan dapur pacu 6 silinder dengan kapasitas 2.998 cc. Mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 326 dk pada 5.500-6.500 rpm. Torsinya pun luar biasa, yaitu 450 Nm. Tenaganya pun meningkat 20 hp dari model sebelumnya.

Tenaga tersebut disalurkan ke empat rodanya oleh transmisi Steptronic 8 percepatan. Klaim BMW, mobil ini dapat melesat 0-100 km/jam hanya dalam 5,1 detik, dengan kecepatan puncak 250 km/jam.  Penggunaan bahan bakar sedan sport ini menurut siklus tes Uni Eropa sekitar 15,4 km per liter.

BMW 340i terbaru ini menjadi model pertama dari seluruh rangkaian kendaraan BMW yang digerakkan oleh mesin enam-silinder baru dari keluarga mesin BMW EfficientDynamics modular terbaru. Selain itu,  BMW serie 3tampil dengan velg aloi ringan M Double Spoke 19 inci dan dilengkapi dengan system knalpot Yang memiliki tailpipe 80 milimeter masing-masing di sebelah kiri dan kanan.

Perbedaannya dari versi non facelift terlihat pada Lampu depan yang mengadopsi teknologi LED dilengkapi dengan High-beam. Model lampunya terlihat berbeda juga, kini indikator LED diposisikan seperti layaknya "alis" di atas lampu depan dan terintegrasi dalam bentuk horisontal serta lebih mudah dilihat, membuat lampu depan LED terlihat lebih tajam.

Selain itu, mobil asal Jerman ini juga dilengkapi dengan teknologi BMW Selective Beam. High Beam Assistant yang berbasis kamera dan anti silau secara dinamis menyesuaikan lampu kendaraan, untuk memastikan bahwa jalan dapat diterangi semaksimal mungkin tanpa menyilaukan pengguna jalan lain.

Sama seperti varian sebelumnya, mobil ini menggunakan body kit pada sekeliling tubuhnya dari Divisi-M sehingga terlihat sangat sangar. Selain itu, divisi M juga menyematkan pelek M Double Spoke 19-inci dan rem lebih baik.

Masuk ke dalam interiornya, posisi duduknya ergonomis sama seperti BMW lainnya.  Mobil ini dilengkapi dengan ambient light dengan suasana interior yang elegan. Bagian interior berkualitas tinggi dilapisi bahan kulit 'Merino' dari BMW Individual, trim interior BMW Individual Piano Finish Black, dan headliner Anthracite juga dari BMW Individual. Fitur-fitur lain yang menonjol dari paket BMW M Sport adalah stir BMW M berlapis kulit, kursi depan sport BMW M Adaptive, serta tombol Driving Experience Control dengan mode Sport+ tambahan.

Untuk memanjakan penumpang, BMW juga menyematkan layar LCD 8.8 inci full-colour, memori 20 GB untuk menyimpan koleksi musik dan sistem Harman Kardon Surround Sound yang canggih. Suara yang fantastis dihasilkan oleh 16 pengeras suara dengan output 600 W. Sayang mobil ini baru akan dijual akhir tahun nanti dan belum ada harga resminya.

Pilihan warnanya juga bertambah dengan adanya Mediterranean Blue metallic, Platinum Silver metallic, dan Jatoba metallic. Ada warna Estoril Blue metallic yang tersedia eksklusif hanya untuk Seri-3 dengan paket BMW M. Sport. Harga sendiri cukup mahal karena mencapai kisaran Rp 1,2 M on the road. (Noor Irawan Ranoe)

BAGIKAN