Saturday, 22 August 2015

Nissan X-Trail Hybrid Sudah Bisa Dipesan di GIIAS


Tangerang (Zonasatu.co.id) – Kabar rencana Nissan X-Trail Hybrid masuk Indonesia akhirnya terjawab dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Di ajang tersebut PT Nissan Motor Indonesia (NMI) secara resmi meluncurkan SUV pertama di segmennya

Ini merupakan kendaraan konsep high performance pertama Nissan yang 100 persen menggunakan tenaga listrik. Kabar rencana masuknya Nissan X-Trail Hybrid ini sempat bocor melalui data di Kementerian Perindustrian.

"Sudah menjadi komitmen NMI untuk menghadirkan inovasi produk terbaik dan terdepan kepada pelanggan. Kami sangat bersemangat menyambut ajang ini karena pada hari ini kami dapat memperkenalkan New Nissan X-Trail Hybrid," kata President Director NMI, Steve Ardianto, saat peluncuran di booth Nissan, Kamis (20/8/2015) lalu.

Mobil ini diklaim memiliki tarikan responsif, konsumsi bahan bakar irit dan kabin yang senyap serta tampilan gagah dengan aplikasi body kit X-Trail Extremer. Walau penggunaan BBM lebih sedikit, New X-trail Hybrid tidak kehilangan tenaga besarnya. Tenaga maksimum dari mesinnya 185 PS yang dihasilkan dari kerja sama mesin bensin 144 PS dengan motor listrik 41 PS.

Dengan tenaga tersebut, mobil diklaim dengan gesit, bahkan pada medan menantang seperti tanjakan yang curam. Hasil test yang dilakukan Nissan Global sebelumnya di Jepang menunjukkan bahwa akselerasi dari diam ke 100 km/jam diperoleh dalam waktu 10,1 detik.

Karena dikendalikan oleh dua transmisi, baik pada motor listrik maupun mesin bensin, kinerjanya didukung dengan Intelligent Dual Clutch. Menjadikan mobil ini menjadi lebih efisien dalam konsumsi bahan bakar. Baterai lithium ion yang compact dan memiliki output besar. Sehingga membuat pengalaman berkendara dengan motor listrik dapat dirasakan dalam waktu lebih lama.

Namun konsumen di Tanah Air yang sudah mengincar mobil ini harus sabar. Nissan X-Trail Hybrid rencananya akan mulai dipasarkan di Indonesia November mendatang dengan kisaran harga Rp600 juta. Di ajang GIIAS ini Nissan sudah mulai membuka pemesanan X-Trail Hybrid.

"Peluncuran Nissan X-Trail Hybrid dengan teknologi terdepan merupakan bagian dari komitmen dan kepedulian kami untuk mewujudkan lingkungan Indonesia yang lebih baik di masa mendatang," ungkap Budi Nur Mukmin, GM Marketing Strategy Nissan Indonesia.

Di negara asalnya, Jepang, New X-Trail Hybrid mendapat respon yang baik dengan mampu terjual hingga 5000 unit perbulannya. Akankah mobil Hybrid tersebut mampu meraih kesuksesan yang sama di Indonesia? (Noor Irawan Ranoe)

BAGIKAN