Thursday, 27 August 2015

Penampilan Perdana Suzuki iK-2 Concept di Indonesia


Tangerang (Zonasatu.co.id) - PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan concept carnya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)2015. untuk melengkapi display produk Suzuki ajang GIIAS 2015, PT. SIS untuk pertama kalinya di Indonesia, memperkenalkan Suzuki iK-2 sebagai konsep hatchback Compact baru Suzuki.

“Di GIIAS 2105 ini, Suzuki secara khusus menghadirkan dan memperkenalkan concept car, yakni iK-2. Kami hadirkan iK-2 sebagai mobil compact cerdas yang dikembangkan dengan menggabungkan elemen yang dibutuhkan sebagai sebuah mobil kompak idaman, yaitu desain yang elegan dan dinamis, fungsional, nyaman, performa berkendara yang baik dan efisiensi bahan bakar. Selain concept car, kami juga men-display beberapa teknologi Suzuki dia area booth Suzuki", ujar 4W Marketing Director SIS, Makmur, di booth Suzuki, Rabu, (26/08/2015).

Makmur menambahkan, iK-2 terinspirasi oleh konsep "Harmonised Force", sedangkan untuk fitur mobil ini memiliki desain 'Liquid Flow' memberikan pergerakan energi yang dinamis, siluet yang lebar dan rendah, sehingga memberikan kesan mobil berkelas, elegan dan dinamis.

iK-2 mengaplikasikan platform generasi baru Suzuki dengan mengurangi bobot melalui desain ulang yang mendasar pada sturktur bagian bawah bodi mobil dan mengoptimalkan desain kendaraan keseluruhan, termasuk bagian yang dipasang pada bawah mobil.

Lebih lanjut ia mengatakan, sebuah premium hatchback harus memiliki desain yang stylish dan dinamis. “Kedua dari sisi performa harus memiliki performa yang sangat baik, ketiga fungsionalitas dan fuel efficiency," katanya

Dimensi iK-2 memiliki panjang keseluruhan 4,023 mm, dengan lebar keseluruhan 1,766 mm, tinggi keseluruhan 1,450 mm. Sedangkan untuk jarak sumbu roda sebesar 2,520 mm, dilengkapi ban dengan ukuran 225/45R18 serta menggunakan platform generasi terbaru.

Sementara itu, Dony Saputra Head of 4W Product Development SIS menyebut saat ini pihaknya memamerkan iK-2 Concept untuk tes pasar. Jika mendapat respon positif hatchback anyar ini bisa dipertimbangkan masuk pasar nasional.

"Saat ini kami sedang melihat dulu respon pasar Indonesia seperti apa. Baru dari situ kami bisa menentukan pakai mesin apa, fiturnya seperti apa. Kalau memang bagus kami pertimbangkan untuk masuk Indonesia. Kami optimis dengan produk ini," ucapnya. (Noor Irawan Ranoe)

BAGIKAN