Monday, 31 August 2015

Pos Polisi di Polman Dibakar, Kapolda: Pelaku Belum Diketahui


“Kami tidak tahu siapa yang membakarnya karena warga baru tahu setelah melihat kobaran api dan kantor sudah terbakar,”
Poliwali Mandar (Zonasatu.co.id) - Pos polisi di Kecamatan Balanipa, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, dibakar, Senin (31/8/2015) dini hari, beberapa jam pasca-bentrokan aparat TNI-Polisi di arena balapan motor road race. Kapolda Sulselbar Irjen Pol Anton Setiadji mengatakan, pelaku pembakaran belum diketahui hingga kini.

“Kami tidak tahu siapa yang membakarnya karena warga baru tahu setelah melihat kobaran api dan kantor sudah terbakar,” ujar Anton dalam konferensi pers di Mapolres Polewali Mandar, Senin siang.

Bentrokan ini menewaskan seorang anggota Konpi Senapan B Yonif 732, Prada Yuliadi. Selain itu, gedung tiga unit motor milik petugas yang sedang diparkir di pos polisi ini ikut terbakar.

Pembakaran pos polisi ini terjadi saat semua personel polisi ditarik ke markas polres untuk menjaga keamanan. 

Anton mengatakan, polisi masih menyelidiki adanya hubungan insiden kebakaran pos polisi ini dengan peristiwa bentrokan tersebut. 

Polisi, lanjut Anton, sedang berkoordinasi dengan pihak TNI untuk menyelidiki kasus ini, termasuk berupaya meredam ketegangan pasca-bentrokan tersebut. 

“Kami sedang mengumpulkan bukti-bukti untuk mengungkap pembakaran kantor polisi Palippis. Pihak kepolisian terus berkoordinasi dengan aparat TNI untuk meredakan situasi,” ungkapnya. (SRK/TribunNews)

BAGIKAN