Saturday, 15 August 2015

Puluhan Bendera Merah Putih Diturunkan OTK di Aceh Utara

Illustrasi bendera simbol GAM berkibar disekitar bendera merah putih
Lhokseumawe (Zonasatu.co.id) - Sedikitnya 50 lembar bendera merah putih dan umbul-umbul diturunkan oleh orang tak dikenal di Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara, Aceh. Pelaku kini tengah dicari.

Kapolsek Nisam Iptu Abdul Latif menyebutkan, bendera Merah Putih dan umbul-umbul yang diturunkan itu tersebar di beberapa tempat. Antara lain di Puskesmas Nisam Antara, rumah sekolah dan rumah warga yang ada di kawasan Keude Nisam Antara.

"Ada sekitar 50 bendera merah putih yang diturunkan dan hilang dibawa sejumlah orang tak dikenal. Saat ini kita sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus ini," kata Abdul Latif kepada detikcom, Sabtu (15/8/2015).

Terkait hal ini, pihaknya telah berkordinasi dengan Muspika setempat dan sedang melakukan penyelidikian terhadap kasus penurunan bendera yang terjadi pada Jumat (14/8) sekitar pukul 04.00 WIB itu. Sementara kondisi keamanan di kawasan itu aman dan terkendali.

"Hasil kordinasi tadi, bendera yang hilang di ambil OTK itu akan diberikan kembali oleh pihak kodim 0103 Aceh Utara dan hari ini juga akan dipasang," katanya. (SRK/Detik)

BAGIKAN