Sunday, 2 August 2015

Rachmanto Mendapatkan Air Gun Dari Tempatnya Latihan

Surat kepemilikan pistol air gun milik Rachmanto (Sbr: Detik)
Jakarta (Zonasatu.co.id) - Polisi mengatakan Rachmanto (37), tersangka penembak mobil keluarga di Tol JORR mendapatkan senjata dari tempat latihannya menembak, Rangers Shooting Club. Setelah dilakukan penelusuran ketempat tersebut ternyata nama Rangers Shooting Club tidak ditemukan.

Dari alamat yang tertera di barang bukti surat kepemilikan air gun milik Rachmanto, tertera lokasi klub menembak di Jalan Baret Biru IV, Cijantung IV, Jakarta Timur. Namun saat ditanyakan di lokasi warga di sana tak pernah mendengar nama klub tembak Rangers Shooting Club.

"Di sini nggak ada tempat itu," ujar Andi Purwanto salah seorang warga yang bertempat tinggal di Jalan Baret Biru IV, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (31/7/2015).

Kapolres Jakarta Timur Kombes Umar Faruq mengatakan, sedang mendalami klub tembak tersebut. Bahkan dia akan memanggil pengurusnya untuk dimintai keterangan.

Umar mengatakan tidak ada institusi yang bisa mengeluarkan izin kepemilikan senjata api selain Mabes Polri. Oleh karena itu pihaknya juga nanti akan mengundang ahli untuk dimintai keterangan.

"Karena yang bisa mengeluarkan izin resmi kepemilikan senjata hanya Mabes Polri. Nanti kita minta keterangan ahli dari intelejen Mabes Polri, apakah klub ini memiliki izin atau tidak," jelasnya.

Rachmanto sebelumnya memang menyebut bahwa senjatanya resmi dan dilengkapi surat-surat. Dia mengaku mendapatkannya dari Rangers Shooting Club yang beralamat di daerah Cijantung, Jakarta Timur, seharga Rp 3 juta termasuk pelurunya. (ARS/Detik)

BAGIKAN