Friday, 7 August 2015

Sebanyak 34 Merek Siap Ramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015


Jakarta (Zonasatu.co.id) - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) tahun ini membuktikan eksistensinya dengan kembali menggelar pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara, GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2015 (GIIAS 2015) di Indonesia Convention Exibition (ICE), BSD City, Tangerang, pada 20-30 Agustus 2015 mendatang.

Memutuskan untuk menggunakan nama baru, GIIAS 2015 yang mengusung tema “Smart Mobility for The Future” tak hanya diselenggarakan untuk mendorong industri otomotif Indonesia saja tetapi juga menguatkan identitas dan posisi GAIKINDO sebagai pemilik satu-satunya pameran otomotif bertaraf internasional di Indonesia.

“Fokus utama dari GAIKINDO adalah untuk terus berkomitmen dalam mengembangkan industri otomotif tanah air. Hal ini merupakan salah satu alasan kami mengadakan pameran otomotif tahunan berskala internasional,” jelas Ketua Umum GAIKINDO, Sudirman MR dalam jumpa persnya di Pacific Place Ballroom, SCBD, Jakarta, Kamis (6/8/2015).

Dikatakan Sudirman, melalui GIIAS 2015 pihaknya akan memberikan ruang bagi Agen Pemegang Merek (APM) untuk berinteraksi dengan pengunjung dan memamerkan kemajuan yang dicapai oleh masing-masing merek.

“Selain itu juga memperlihatkan kepada pengunjung dari luar Indonesia tentang kemajuan yang sudah dicapai oleh industri otomotif di Indonesia. Kami berharap industri otomotif di Indonesia akan terdongkrak naik dengan adanya interaksi antara produsen dan konsumennya di ajang pameran ini,” ujar pria yamg jugamenjabat sebagai Presiden Direktur (Presdir) PT Astra Daihatsu Motor ini menambahkan.

Ajang GIIAS ini sendiri mendapat dukungan besar dari Presiden OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles), Kim, Yong Geun. Dukungan itu disampaikan langsung ke tim GAIKINDO dan Sevent Events di OICA Exhibition Committee Meeting, pada 3 Maret lalu di Geneva.

Sementara itu Ketua penyelenggara GIIAS 2015 Johnny Darmawan mengatakan, dibawah naungan OICA acara ini menjadi salah satu seri pameran otomotif dunia berkelas internasional seperti NAIAS- Detriot Auto Show, IAA-Frankfurt Auto Show, Geneva Motor Show, Auto China Beijing, Tokyo Motor Show dan beberapa pemeran lainnya.

“Perjalanan panjang pameran GAIKINDO mendapat dukungan penuh dari organisasi internasional yang membawahi industry otomotif dunia yaitu OICA,” kata Johnny dalam kesempatan yang sama.

Menurut Jonny, GIIAS 2015 merupakan satu-satunya pameran otomotif di Indonesia yang mendapatkan pengakuan dunia internasional melalui OICA. “Sejak beberapa tahun yang lalu pemeran GAIKINDO sudah tercatat sebagai salah satu rangkaian pameran otomotif internasional dalam kalender OICA,” tutup pria yang juga menjabat sebagai Presdir PT Toyota-Astra Motor (TAM) ini.

Seperti diketahui bahwa even GIIAS ini akan berlangsung selama 11 hari mulai tanggal 20 hingga 30 Agustus 2015 di lokasi baru yaitu Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang.

Pameran otomotif terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara ini akan menghadirkan total 34 merek kendaraan yang terdiri atas 23 merek kendaraan penumpang yakni Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Ford, Honda, Hyundai, Jaguar, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Renault, Smart, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW. Dan ada 2 merek kendaraan penumpang yang dibawa oleh Importir Umum yaitu Aston Martin dan McLaren;

Selanjutnya 9 merek kendaraan komersial terdiri atas FAW, Hino, Isuzu, Maxus, Iveco, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, Toyota Commercial, dan UD Trucks. Pada saat preskon (6/8) hampir semua APM mempresentasikan keikutsertaan di hadapan ratusan jurnalis. Mereka pun menyatakan siap menyukseskan pameran GIIAS 2015 ini dengan akan tampil maksimal. (Noor Irawan Ranoe)

BAGIKAN