Wednesday, 5 August 2015

Siap Digelar, 50 Merek Mobil dan Motor Meriahkan IIMS 2015

Pengunjung memadati seluruh sudut ruang pameran Indonesia Internasional Motor Show
Jakarta (Zonasatu.co.id) – Sebanyak 50 merek mobil dan motor baik dari ATPM dan non-ATPM,dipastikan akan ikut serta dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, yang akan berlangsung pada 20-30 Agustus mendatang di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Hal tersebut disampaikan Dyandra Promosindo selaku pihak penyelengara IIMS 2015.

“Kami pastikan The Essence of Motor Show bisa dilaksanakan 100 persen tahun ini. ATPM dan non ATPM siap untuk memajang berbagai produk otomotifnya. Sekitar 50 brand mobil dan motor sudah pasti tampil dengan berbagai varian unggulan,” ucap Direktur PT. Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh dalam jumpa persnya di X2 Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (4/8/2015).

Produsen yang siap mengikuti terdiri dari, Alfa Romeo, Audi, BMW (Arys Auto Gallery dan Alvin Motor), Chevrolet (Nusantara), Chrysler, Datsun, Dodge, Ferrari (Alvin Motor), Fiat, Ford, Honda, Harrier (Arys Auto Gallery dan Alvin Motor), Hyundai, Isuzu (Autocipta), Jaguar, Jeep, Kia, Lamborghini (Alvin Motor), Land Rover, Lexus (Arys Auto Gallery), Mazda (Nusantara), Porsche (Arys Auto Gallery dan Alvin Motor), Nissan, Mercedes Benz, Mini (Maxindo), Suzuki (Sun Motor), Toyota (Astrido), dan VW.

IIMS 2015 juga aktif menggandeng merek sepeda motor, bagian ini jadi pengembangan perhelatan otomotif ini dibanding penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya. Ke-16 merek sepeda motor adalah Benelli, BMW Motorrad Indonesia (Maxindo), Ducati, Harley Davidson, Honda (Wahana), Husqvarna, Italjet (sepeda listrik), KTM, Kawasaki (Wahana), Peugeot Scooters, Piaggio (Meta Dwiguna), Suzuki (Wahana), SOIB (Hobby Motor), SYM (Wahana), Yamaha, Zero Motorcycle.

Tidak lupa, Dyandra juga menggandeng merek-merek dari industri lokal. Dyandra mengungkap Komodo dan Tawon telah menyatakan ikut serta, sementara Esemka diharapkan bisa memutuskan keikutsertaan dalam jangka waktu dekat.

Dua merek lainnya datang dari SRT dan Mopar sebagai merek pendukung yang tegabung dalam Garansindo group. SRT (Street Racing Technology) merupakan divisi performa lansiran Fiat Chrysler Automobil (FCA) yang khusus menangani mobil berperforma tinggi, sedangkan MOPAR sebagai part dan aksesorinya.

Hendra menjelaskan lahan seluas 100.000 m2 di JiExpo Kemayoran yang menjadi lokasi IIMS 2015 juga dipastikan sudah terisi penuh. “Jadi merek-merek inilah peserta yang hadir di IIMS nanti,” kata pria yang akrab disapa Kohen itu.

IIMS 2015 diprediksi bakal lebih semarak diserang konsumen, penghoni otomotif, pelaku bisnis, hingga masyarakat umum. Mengusung tema The Essence of Motor Show, IIMS 2015 dipercaya bakal menunjukan pembedaan yang tegas dari pameran-pameran sebelumnya.

IIMS 2015 akan dimulai pada 19 Agustus 2015 khusus buat jurnalis. Acara akan dibuka untuk umum pada 20 Agustus – 30 Agustus 2015. Pintu masuk akan dibuka mulai pukul 11.00 WIB – 21.00 WIB setiap hari, khusus akhir pekan dibuka 10.00 WIB – 21.00 WIB. Harga tiket masuk Rp 40.000, khusus untuk akhir pekan Rp 60.000. (Noor Irawan Ranoe)

BAGIKAN