Sunday, 23 August 2015

Suzuki Tampilkan New Ertiga di GIIAS


Tangerang (Zonasatu.co.id) - Pameran otomotif bergengsi di Asia Tenggara, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 menjadi wahana bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk mempromosikan keluarga baru Ertiga. Kehadiran dari versi terbaru Suzuki Ertiga memang sudah banyak ditunggu oleh masyarakat di tanah air.

Deputy Managing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Davy J. Tuilan mengatakan Ertiga keluaran tahun 2012 memiliki konsep'kendaraan yang mengerti keluarga'. Lalu konsep pada produk Ertiga yang baru atau New Ertiga ini adalah 'makin mengerti keluarga'.

“Artinya perubahan-perubahan pada Ertiga baru didasarkan atas masukan-masukan konsumen. Jadi di Ertiga tahun 2012 adalah early bird survei, lalu masuklah permintaan-permintaan kepada kami. Itu kami aplikasikan semua di Ertiga,” ujar Devy.

Dikatakan Devy, Suzuki telah menambah 30 fitur baru di New Ertiga untuk memperkuat daya saingnya. “New Ertiga memiliki 30 fitur yang berubah, dibandingkan Ertiga sebelumnya. Sepuluh perubahan fitur utama, dan 20 perubahan fitur-fitur biasanya,” katanya.

Secara keseluruhan, tidak banyak yang berubah dari penampilan Suzuki Ertiga facelift ini. Hanya terlihat di bagian depan, sebuah grille krom yang berbeda dan nampak 'nyambung' dengan lampu depan serta bumper shapelier lebih rendah. Spionnya pun melipat secara elektris.

Di bagian belakang, lampunya kini berbentuk seperti huruf L, dengan reflektor merah siam. Hiasan krom pun tak ketinggalan menambah kesan baru dan keren. Ditambah lagi ada velg yang lebih segar. Di bawah kap masih setia menemani mesin K14B berkapasitas 1,4liter yang dipasangkan dengan manual 5-speed atau transmisi otomatis 4-speed.

Kepraktisan tujuh kursi ditingkatkan 50:50 lipatan di baris ketiga, kotak konsol dengan soket listrik untuk penumpang di baris kedua. Mengenai harga, untuk tipe GA dibanderol Rp179 juta, tipe GL Manual Rp195,5 juta, tipe GL Otomatis dibanderol Rp208 juta, tipe GX Manual dibanderol Rp203,9 juta dan tipe GX Otomatis Rp216,5 juta. Suzuki Ertiga dengan wajah baru sudah bisa ditemui dan dipesan di dealer resmi Suzuki di kota Anda.

Sepertinya mobil ini bakal menjadi pesaing yang kuat bagi Grand New Avanza dan kembarannya, Great New Xenia. Kehadiran Mobil kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) dengan tiga baris penumpang ini bakal menggebrak pasar otomotif nasional. 

Penjualan Ertiga sendiri secara wholesale (pabrik ke diler) di pasar nasional memang tergolong stabil tiap bulannya, yakni 2.500 unit. Data Gaikindo juga menyebutkan, sepanjang Januari-April 2015, Ertiga menorehkan angka penjualan sebanyak 10.359 unit. (Noor Irawan Ranoe)

BAGIKAN