Friday, 21 August 2015

Tampil Ngejreng, Toyota Boyong 41 Unit Produknya di GIIAS


Tangerang (Zonasatu.co.id) – Pemimpin pasar otomotif di Tanah Air, Toyota, tak hanya sekedar memamerkan berbagai mobil model terbarunya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, pada 20-30 Agustus 2015.

Melalui PT Toyota-Astra Notor (TAM) selaku agen pemegang merek (APM) Toyota di Indonesia, TAM memanfaatkan ajang GIIAS 2015 ini juga ingin menegaskan kembali komitmen pelayanan dan pengembangan produk terbaik kepada pelanggan, serta mendukung Indonesia menjadi salah satu pemain kunci dalam pasar regional maupun global. Di GIIAS ini, TAM menghadirkan 41 unit kendaraan penumpang, kendaraan niaga, Lexus, hingga special exhibit di booth seluas 4.756,5 m2  dalam tema Beyond Mobility.

“Berbagai kemajuan teknologi dan kendaraan yang kami tampilkan dalam booth bertema Beyond Mobility adalah sebagai cerminan tekad untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan dan mendukung Indonesia menjadi salah satu pemain kunci dalam percaturan industri otomotif di kawasan ASEAN maupun global,” kata Managing Officer Toyota Motor Corp yang juga Presiden Direktur TAM, Hiroyuki Fukui, saat pembukaan Toyota Booth di GIIAS 2015, Kamis (20/8/2015).

Berbagai kemajuan yang dicapai dalam 40 tahun terakhir ini telah berhasil membawa sektor otomotif Indonesia ke masa depan yang lebih cerah untuk menggarap peluang dari dinamika pasar regional dan global.

Dalam GIIAS 2015 TAM menampilkan jajaran produk dengan teknologi terlengkap, sebagai bagian dari semangat Beyond Drive. Spirit Beyond Drive ini diimplementasikan melalui komitmen Toyota dalam menghadirkan teknologi yang lengkap, inovatif, hemat bahan bakar, ramah lingkungan, dan mempunyai kinerja mesin terbaik.

Di GIIAS, semangat itu hadir melalui Mirai, fuel cell car yang pertama diproduksi secara massal di dunia. Dengan bahan bakar hydrogen, Mirai adalah kendaraan ramah lingkungan dengan zero emission yang telah dipasarkan di Eropa dan Amerika.

Sementara itu, Electric Technology hadir melalui i-Road - personal mobility masa depan yang dirancang untuk mobilitas di perkotaan. Menggunakan teknologi electric vehicle (EV), kendaraan roda tiga ini mudah digunakan dengan nyaman dan aman oleh setiap orang. Berbeda dengan sepeda motor, i-Road didesain sebagai kendaraan compact sehingga penggunakan terhindar dari panas dan hujan seperti layaknya mobil.

Dalam GIIAS 2015, TAM juga menampilkan Alphard Hybrid untuk pelanggan di Indonesia. Mobil ini kian digemari di segmen MPV premium. Dikenal sebagai produsen mobil hybrid teratas, terhitung sejak 2007 Toyota telah berhasil menjual dari 7 juta unit mobil hybrid dari berbagai jenis dan segmen.

Tidak hanya membawa teknologi-teknologi masa depan, TAM juga membawa teknologi yang saat ini sudah diaplikasikan di Indonesia. Salah satunya All New Hilux yang hadir untuk melengkapi jajaran produk di segmen kendaraan komersial Toyota. Tidak terkecuali pula pada produk fenomenal Toyota Avanza, yang kini hadir melalui Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz.

Selama GIIAS 2015, Toyota hadir melalui tiga booth yaitu Toyota Main Booth, Commercial Booth, dan Lexus Booth. Toyota Main Booth menempati lokasi seluas 2.614,5 m2, dengan menampilkan 25 unit kendaaan penumpang dari berbagai line-up, mulai dari kendaraan segmen LCGC (AGYA), sampai kendaran segmen MPV premium Toyota Alphard dengan teknologi hybrid.

Adapun, 8 unit kendaraan segmen komersial yang terdiri dari Toyota All New Hilux, Dyna, dan HiAce akan tampil di Commercial Booth seluas 840 m2 untuk menunjukkan kehandalan Toyota di segmen ini.

Sementara itu, untuk pertama kalinya, dalam GIIAS 2015 ini, Toyota juga menampilkan booth khusus untuk kendaraan premium melalui Lexus Both seluas 1.302 m2, di mana salah satu produk andalan yang bakal dihadirkan adalah Entirely New RX. (Adri Irianto)

BAGIKAN