Friday, 21 August 2015

Tata Motor Luncurkan Tata Prima 4928 Trailer 6x4 di GIIAS 2015


Tangerang (Zonasatu.co.id) – Pabrikan otomotif asal India, Tata Motors melalui PT. Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) )--anak perusahaan Tata Motor Indonesia  (TMI) turut serta dalam pameran otomotif terbesar di Tanah Air, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang digelar di booth 3F Hall 3A, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, 20-30 Agustus 2015) dengan mengusung tema utama Play Strong!

“Di GIIAS 2015 kami mengumumkan, merek Tata Motors semakin kuat Kiprah TMDI di Indonesia dan sejak 2013 telah menghasilkan angka kepercayaan yang tertuang dalam data penjualan sebesar hampir 2000 unit dan juga menciptakan 2000 pelanggan yang bahagia di seluruh Indonesia,” ujar President Director TMDI, Biswadev Sengupta.

Menurutnya, jaringan dealer 3S (Sales, Service dan Spareparts) Tata Motors di Indonesia telah tersebar di Jawa, Bali dan Sumatera sebanyak 16 buah. “Semuanya telah berdiri megah di kota-kota besar sesuai standar global Tata Motors dan telah memiliki 60 jaringan 2S (Service dan Spare parts) di seluruh Indonesia,” kata Biswadev.

Biswadev menyatakan TMDI kini telah duduk di rangking 17 industri otomotif Indonesia dan telah berhasil membukukan pertumbuhan positif hingga 47% di saat kondisi pasar sedang menurun di Fiscal Year (FY) 2015-2016 bulan April hingga Juli.

“Tata Motors di Indonesia tetap bergerak kuat ke arah yang presisi sesuai misi perusahaan dalam menyajikan: Strong and Smart Mobility Solutions for Commercial Needs! (Sebuah solusi kuat dan pintar bagi kebutuhan komersial Pelanggan),” ujanrya.

TMDI memanfaatkan momentum GIIAS tersebut untuk meluncurkan produk anyarnya Tata Prima 4928 Tractor Head 6x4 The World Smart Truck. Di tahun 2014 lalau TMDI telah memperkenalkan Tata Prima 4023 dan 4028 yang direspon positif oleh pelanggannya. Tata Prima 4928 Tractor Head 6x4 membopong mesin berkapasitas 6700 cc di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di hall 3A, booth 3F Hall 3A di ICE BSD.

“Tata Prima 4928 adalah World Smart Truck berteknologi tinggi. Tidak hanya modern, tapi juga dilengkapi dengan standar keamanan yang tinggi dan menjamin peningkatan keuntungan sebuah bisnis. Sebagai Truk pintar, Tata Prima terbukti memiliki total biaya operasional yang paling efisien di kelasnya,” ujar Biswadev.

Tata Prima 4928 Trailer 6x4 adalah truk yang menyasar berbagai usaha seperti Trailer container, pengangkut koil baja, pengangkut kayu, kendaraan pertambangan, konstruksi, distribusi dan transportasi jarak jauh. Tata Prima telah mengantungi standar keamanan dan keselamatan kendaraan angkutan muatan kimia, gas dan energi yang berbahaya.

Tata Prima 4928 dibekali teknologi mesin diesel commonrail  kelas dunia berdurabilitas tinggi. Menggunakan mesin Cummins 6ISBe 270 yang dilengkapi Water cooled, Turbocharged Direct Injection, menghasilkan tenaga 267 Hp pada 2500 rpm dengan torsi 970Nm diputaran 1200-1700 rpm. Truk ini menggunakan sistem transmisi Tata G1150D dengan 8 kecepatan maju dan 1 kecepatan mundur.

Tata Prima 4928  didesain untuk memberikan kenyamanan ekstra untuk pengemudinya. Para ahli desain interior di Italia telah membuat area interior Tata Prima sangat fungsional sekaligus eksotis layaknya desain Eropa. Kualitas ruang untuk mengemudi dan kabin belakang untuk beristirahat pengemudi yang terpisah dibuat dengan detil yang menghasilkan kenyamanan serta estetika tinggi. 

Desain dasbor Tata Prima dibuat sangat menarik dan futuristik.  Panel pengoperasian fungsi mudah dijangkau dan dioperasikan oleh pengemudi. Kabin yang luas memiliki  kursi dan lingkar kemudi yang dapat diatur posisinya, arm rest, dan banyak fitur lainnya termasuk fitur keselamatan aktif ABS.

“Tata Prima 4928 merupakan World Smart Truck yang penuh dengan kualitas berstandar tinggi. Siap bersaing di pasar kendaraan komersial Indonesia karena Tata Motors telah memiliki pengalaman 61 tahun di pasar kendaraan niaga dunia. Hingga saat ini Tata Motors adalah produsen truk dan bus terbesar kelima di dunia,” terang Biswadev.

Tata Motors pertama kali memperkenalkan World Smart Truck Tata Prima pada tahun 2009 secara global di India. Dirancang oleh insinyur terkemuka dari seluruh dunia, Tata Prima tersedia dalam beragam pilihan tipe dan jenis untuk pasar internasional.

Dirancang oleh mekanik dari berbagai negara berbeda. Seperti, desain interior dari Italia, teknologi mesin dari Amerika Serikat dan Eropa, transmisi yang didesain langsung oleh Tata Motors, struktur rangka dari Meksiko, lapisan bodi metal dari Korea dan Jepang, juga proses pengelasan dengan bantuan robot yang sangat presisi dari Swedia. Tata Prima 4928 dibanderol di harga Rp. 745,305 juta off the road. (Adri Irianto)

BAGIKAN