Friday, 28 August 2015

Varian Tertinggi Toyota Motor Oil Diluncurkan


Tangerang (Zonasatu.co.id) - PT Toyota Astra Motor (TAM) berusaha untuk menepati komitmennya dalam menghadirkan layanan purna jual terbaik untuk pelanggannya di seluruh Indonesia. Salah satu komitmen tersebut adalah TAM meluncurkan Toyota Motor Oil (TMO) Lubricant Full Synthetic OW-20 Eco Power API SN GF-5 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di BSD City, Tangerang.

"Kebutuhan pelanggan Toyota di Indonesia terus berubah seiring dengan perkembangan mesin mobil. Toyota selalu meningkatkan kualitas performa engine oil yang sudah memenuhi standar dunia untuk pelanggan di Indonesia. Untuk itu kita hadirkan TMO Lubricant Full Synthetic OW-20 Eco Power API SN GF-5," ujar Deputy Director Customer First TAM Widyawati saat Peluncuran TMO di booth Toyota Kamis (27/8/2015).

TMO Lubricant Full Synthetic OW-20 Eco Power API SN GF-5 yang merupakan varian tertinggi TMO dirancang khusus untuk mendukung teknologi terbaru khususnya mesin Toyota. Teknologi mesin baru membutuhkan oli yang lebih encer dan mampu melumasi mesin lebih cepat ketika mesin tersebut dinyalakan sehingga mesin bisa bekerja optimal.

Ia menuturkan TMO OW-20 sudah menggabungkan synergetic additive dan latest technology viscosity modifier yang mampu meningkatkan akselerasi mesin. Pelumas ini juga mempunyai tingkat ketahanan tinggi terhadap gaya geser dan bekerja optimal dalam mengurangi gesekan antarmetal.

Ia mengatakan varian terbaru pelumas TMO ini juga didukung actifilm technology-double protector yang berfungsi melindungi lapisan antarmetal pada mesin dari kebocoran serta menghancurkan kerak yang melekat pada dinding mesin. “Apalagi kendaraan-kendaraan terbaru memiliki tingkat kerapatan celah mesin yang sangat presisi,” ujarnya.

Ia mengatakan pelumas TMO merupakan genuine oil yang dikeluarkan TAM untuk pasar Indonesia jadi produk ini tidak diekspor. “Dan seluruh spesifikasi varian pelumas TMO selalu mengikuti standar global dan telah disesuaikan dengan standar spesifikasi dari Toyota Motor Corp (TMC) Japan,” ujarnya.

Dengan kehadiran varian terbaru TMO Lubricant Full Synthetic OW-20 Eco Power API SN GF-5 maka total produk TMO menjadi enam varian. Semua varian TMO Lubricant termasuk TMO Lubricant OW-20 tersedia dalam ukuran satu liter dan empat liter.

“TMO Lubricant Full Synthetic OW-20 Eco Power API SN GF-5 mulai dipasarkan pada September 2015 baik di bengkel resmi maupun selain bengkel resmi,” ucapnya.

Berdasarkan rekomendasi TMC Japan maka semua varian TMO Lubricant mempunyai masa pakai hingga 10.000 km. TMO lubricant OW-20 dijual dengan harga Rp 160 ribu per liter namun dalam rangka 70 tahun Indonesia Merdeka selama periode September-Desember 2015 pelumas ini diberikan harga khusus yaitu Rp 140 ribu per liter.

Beberapa varian produk genuine oil TMO lubricant TMO Original Formula 10W-30 SL, TMO Original Formula 15 W-40 CH 4, TMO Synthetic Formula 10 W-40 SN, TMO Synthetic Formula 15 W-40 CI 4, TMO Full Synthetic 5W-30 SN GF 5, dan terbaru TMO Lubricant Full Synthetic OW-20 Eco Power API SN GF-5.

Dan yang membanggakan dan membuat TMO unggul adalah seluruh pembuatannya menggunakan bahan baku domestik bekerja sama dengan Pertamina. “Supplier kami lokal dari Pertamina, ini semua diproduksi di dalam negeri. Kami memilih Pertamina karena spesifikasi yang sangat tepat. Bahkan kemasannya pun dibuat lokal, semua lokal,” kata Widyawati

Widyawati pun yakin TMO akan semakin laris karena berdasarkan survei padai 2014 nama oli rekomendasi tersebut sudah semakin dikenal masyarakat. Untuk 2015, sampai Agustus sudah terjual 7 juta liter. Jumlah tersebut menyamai penjualan sepanjang tahun 2011 yang juga laris sebanyak 7 juta liter,” katanya mengakhiri. (Noor Irawan Ranoe)


BAGIKAN