Friday, 21 August 2015

Wapres Jusuf Kalla Membuka Pameran IIMS 2015

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla paska pembukaan pameran IIMS, Kemayoran, Rabu (19/08)
Jakarta (Zonasatu.co.id) - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) secara resmi membuka IIMS 2015 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, pada Rabu (19/08) kemarin.

Dengan mengusung konsep baru, pihak penyelenggara PT Dyandra Promosindo menyajikan pameran terbesar dan terlengkap ini dalam kemasan yang rapi dan sangat atraktif.  Opening ceremony yang di desain dengan konsep KTT style, menjadi pembuka event tahunan yang akan berlangsung sampai tanggal 30 Agustus mendatang.

Dalam sambutan resminya, JK menyebutkan pentingnya event IIMS digelar guna membantu masyarakat mendapatkan gambaran tentang perkembangan otomotif dan memenuhi kebutuhan mobilisasi.  Sebagai orang nomor dua di Indonesia yang pernah juga menjadi pengusaha otomotif nasional,  JK  menganggap industri dan bisnis otomotif dapat menjadi indikator kemajuan ekonomi suatu negara.  JK juga menyebutkan, pentingnya pengembangan sektor ini, karena multiflier effect dari bisnis otomotif mencakup banyak aspek.  Mulai dari pajak, tenaga kerja, pengembangan teknologi dan masih banyak lainnya.

"Di Indonesia sendiri saat ini sudah terdapat ratusan vendor yang menopang industri otomotif dalam negeri dan memiliki potensi terus berkembang." Ungkap Jusuf Kalla.

“Karena itu pameran otomotif seperti IIMS ini sangat penting untuk memberi gambaran dan pilihan kepada masyarakat, termasuk soal teknologi. Dalam kondisi pertumbuhan ekonomi yang baik, pameran seperti ini penting. Tetapi dalam suasana pertumbuhan ekonomi yang kurang kondusif, justru lebih penting lagi,” tandas Kalla disambut tepukan riuh pengunjung  pameran yang di hari pertama hanya khusus untuk undangan VVIP, VIP dan jurnalis.

Pameran motor yang bertema "The Essence of Motor Show" ini juga dihadiri oleh Ketua DPR-RI Setya Novanto, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri PAN & RB Yuddy Chrisnandi, Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat, Ketua GAIKINDO Jongkie Sugiarto dan sejumlah duta besar negara sahabat. Turut hadir pula CEO Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo, Chairman Dyandra Group Lilik Oetama, Presiden Direktur Dyandra Promosindo Ery Erlangga dan Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh serta diikuti eksekutif APM dan partner IIMS.  (NIR)

BAGIKAN